• Bupati Harap Masyarakat Bersabar Hadapi Pandemi dengan Taati Prokes

image_title
Ket: Kepala Bappeda Kolaka Samsul Kadar membacakan sambutan Bupati pada pelaksanaan shalat iduladha di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Bupati Kolaka Ahmad Safei, melalui moment iduladha 1442 H/2021 M, berharap pada semua masyarakat untuk terus bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan senantiasa menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

    "Marilah dengan penuh kesabaran memetuhi protokol kesehatan, sebagai bagian dari ikhtiar kita melindungi diri dan keluarga dari pandemi covid," kata Bupati Kolaka dalam sambutannya yang dibacakan disemua tempat pelaksanaan shalat iduladha di kabupaten Kolaka, Selasa (20/07/2021).

    Meskipun pelaksanaan shalat iduladha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah masih dalam suasana pandemi, Bupati berharap rangkaian pelaksanaan iduladha menjadi wasilah bagi Allah untuk melindungi diri dan keluarga dari wabah pandemi Covid-19.

    "Pelaksanaan iduladha 1442 Hijriah tentu masih dalam suasana keterbatasan, mengingat pandemi belum berakhir sampai saat ini," katanya.

    Karena itu, Bupati berharap pada masyarakat Kolaka untuk meningkatkan intensitas amal ibadah, dan senantiasa berdoa pada Allah dengan harapan wabah ini cepat diangkat dari Bumi Mekongga. Selain itu, hendaknya menyisihkan sebagian reskinya untuk berqurban, sebab harta merupakan titipan dari Allah.

    Bupati Kolaka juga menyampaikan apresiasi dari semua pihak yang telah bersama melakukan upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19, sehingga pandemi di Kolaka masih bisa terkendali dengan baik sampai saat ini.

    "Semoga dengan segala ikhtiar dan harapan semua, Allah senantiasa menjauhkan Kolaka dari sebagai wabah dan musibah, sekaligus selalu menurunkan Rahmat dan magfirahnya," harap Bupati Kolaka.

    Salah seorang warga yang ikut melaksanakan shalat iduladha di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Sirajuddin Rasyid menyampaikan rasa syukur pada Pemkab Kolaka yang memberikan izin masyarakat untuk tetap melaksanakan shalat iduladha di masjid maupun di lapangan.

    "Kami bersyukur kami tetap diberikan izin melaksanakan shalat iduladha di Masjid maupun di lapangan. Bahkan Bupati menganjurkan supaya semua Masjid dibuka untuk mencegah terjadinya kerumunan. Sementara di daerah lain kaum Muslimin tidak bisa melaksanakan shalat iduladha di Masjid maupun di lapangan," kata Sirajuddin Rasyid. (*)


    Penulis | Armin Arsyad






















VIDEO