• Kapolres Kolaka Himbau Masyarakat Terapkan Prokes

image_title
Ket: Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa menghimbau masyarakat Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim), senantiasa menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes), apalagi menjelang Iduladha 1442 H/2021 M.

    "Diharapkan kita bisa menjadi bagian dalam rangka penerapan protokol kesehatan," harap Kapolres Kolaka, Senin (19/07/2021).

    Penerapan Prokes yang dimaksud adalah senantiasa memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta diminta untuk melakukan vaksinasi. Penerapan prokes yang patuh, diharapkan Covid-19 segera teratasi dan menjauh.

    "Mari kita bersama-sama menjadi bagian dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Semoga langkah-langkah yang kita lakukan bersama-sama, menjadi bagian dalam keberhasilan kita menangani Covid- 19," harap AKBP Saiful Mustofa.

    Ditempat terpisah, Jubir Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr Muhammad Aris mengungkapkan, saat ini hanya prokes satu-satunya cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun telah melakukan vaksinasi, tapi Prokes tetap dilaksanakan.

    Bahkan dr Aris melaporkan, dalam beberapa hari terakhir ini terjadi peningkatan kasus positif Covid di kabupaten Kolaka. Terakhir pada Minggu (18/07/2021) terkonfirmasi positif Covid hasil swab PCR 12 orang dan RDT antigen 1 orang. Saat ini yang menjalani perawatan di RS Benyamin Guluh Kolaka 14 orang, rawat RSUD Bahtermas Sultra 1 orang, isolasi di SIKIM Mekongga 32 orang dan isolasi mandiri 94 orang.

    "Melaksanakan prokes merupakan satu-satunya ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Muhammad Aris. (*).


    Penulis | Armin Arsyad






















VIDEO