• Anggota DPRD Konut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Berikan Bantuan

image_title
Ket: I Made Tarbuan wakil ketua 2 pegang kardus mie sedap, didampingi anggota DPRD dan TNI saat menyerahkan kepada Sapodin Camat Molawe yang memegang kardus indomie warna merah
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Dewan Perwakilan Rakyaat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) turun meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor diwilayah RT empat Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe, Kamis 15 Juli 2021.

    Berdasarkan informasi masyarakat dan media, Wakil ketua DPRD bersama anggotanya  untuk melihat langsung kondisi terkini korban bencana tanah longsor.

    "Kami turun itu untuk meninjau langsung, kami hadir membawa lembaga DPR untuk meringankan beban korban tanah longsor." ucap I Made Tarbuan,  Wakil Ketua ll DPRD Konut.

    Salah satu Anggota DPRD Konut Hendriawan yang ikut dalam rombongan itu mengatakan, kegiatan sosial dan tinjauan itu untuk memastikan keadaan masyarakat yang terdampak sekaligus memberikan bantuan demi untuk meringankan beban warga yang kesusahan akibat terkena bencana tanah longsor pada Minggu malam 12 Juli 2021.

    "Kehadiran kami itu untuk memastikan keadaan masyarakat, memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban para korban bencana tanah longsor. jangan dinilai kecilnya setidaknya bisa bermanfaat." ucap Hendriawan anggota DPRD Konut.

    Menurut Hendy (sapaan akrabnya), penanganan di lokasi tanah longsor harus secepat mungkin dilakukan, karena cuaca yang masih ektreem terjadi beberapa hari ini.

    Penanganan darurat, kata Hendy dibutuhkan segera, karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. Memang saat ini kondisinya belum bisa ditangani sampai seluruhnya.

    “Tidak bisa dilakukan pemasangan fondasi di tebing yang longsor ini. Dilematis, yang bisa dilakukan dengan mengambil sisa-sisa timbunan longsoran terlebih dulu untuk dibersihkan, baru setelah itu dilakukan penanganannya oleh instansi terkait, "imbuhnya. ( * )


    Penulis | Suhardiman Sawali






















VIDEO