• Covid -19 di Wakatobi Berstatus Zona Orange

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Peningkatan kasus orang terkonfimasi positif Covid-19 merubah status zona Kabupaten Wakatobi dari kuning ke orange. Hal itu terungkap lewat rapat koordinasi jajaran Polres - Pemda dipimpin Kapolres,AKBP. Suharman Sanusi,S.Ik di Aula Endra Dharmalaksana pada Senin (12/7/2021)

    Hadir dalam rakor tersebut diantaranya asisten 1 Setda,Ir.Nursidik, perwakilan Dinas Kesehatan serta unsur TNI dan sejumlah perwakilan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi.

    Diungkap Kapolres, berdasarkan data evaluasi pihaknya pasien terkonfirmasi positif terus mengalami peningkatan sehingga secara drastis mampu merubah status zona Wakatobi dari hijau ke kuning dan naik status dari kuning ke orange

    Hal ini tentu seiring merubah kebijakan percepatan penanganan Covid-19 sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus baru

    Sesuai pemaparannya, orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Wakatobi per Juni - Juli tahun ini lonjakan capai 48 kasus terkonfirmasi positif.

    Namun berbeda diungkap Fatma. Kendati pun terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif per Juni - Juli namun angkanya cukup besar

    Ia menyebut berdasarkan data peta sebaran perkembangan kasus orang positif Covid-19 tepatnya per 11 juli tahun ini telah mencapai 275 kasus dan sembuh 197 orang, sementara perawatan ada 72 dan meninggal ada 6 orang

    Bisa dibanding tahun sebelumnya hanya berkisar 82 kasus dengan data per kecamatan paling tinggi ada di kecamatan Wangi-Wangi dengan total sembuh sebanyak 80 orang serta yang meninggal hanya 2 orang saja.

    Masih sesuai penjelasannya bahwa umur pasien terpapar Covid-19 sangat bervariasi antara usia 20- 60 tahun dengan total kasus ditemukan sebanyak 150 kasus terjadi kurun waktu 2020 lalu. (* )


    Penulis | La Ilu Mane






















VIDEO