• Kades Dan Perangkat Desa Korihi Divaksin Covid- 19

image_title
Ket: Pj. Kades Korihi, Nirwanto S.H bersama tim medis Vaksinasi
  • Share

    BUMISULTRA

    Muna--Pj Kepala desa Korihi, Nirwanto dan perangkatnya hari in, Rabu (16/6/2021) divaksin Covid-19. Dari 40 orang yang discrening, saat ini sudah ada 19 orang yang disuntik vaksin tahap pertama, sedangkan sisanya menunggu giliran berikutnya.

    Nirwanto mengatakan, Pemdes Korihi mendukung vaksinasi nasional dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional. Bagi perangkat serta kader kader Desa yang mendapatkan honorarium desa diwajibkan ikut vaksinasi.

    "Kalaupun jika tidak memenuhi persyaratan itu dikecualikan. Bilamana menghiraukan ini akan ada sanksi sebagaimana sanksi yg termuat dalam perpres no 14 tahun 2021,'' ujarnya.

    Lanjut Nirwanto, jumlah perangkat dan kader ada 74 orang dan mereka semua siap untuk divaksin. Sedangkan sisanya tadi ditunda karena ada kendala semisal tekanan darahnya tinggi, ada bumil. Tetapi mereka tetap divaksin,akan tetapi diarahkan di Desa lain.

    "Untuk vaksin kedua nanti kami wajibkan semua perangkat desa ikut screaning. selebihnya mau layak dengan tidaknya biar menjadi bagian dari kesehatan yang menentukan,'' tandasnya.(*).


    Penulis | Ali Once






















VIDEO