• Polsek Kolaka Gelar Operasi Penerapan Protokol Kesehatan

image_title
Ket: Anggota Polsek Kolaka memberikan masker pada salah seorang warga yang melintas didepan Polsek Kolaka, serangkaian operasi penerapan Prokes.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Polisi Sektor (Polsek) Kolaka menggelar operasi yustiti penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, Selasa (15/06/2021).

    Pantauan di lapangan, personil Polsek Kolaka menahan setiap pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker, selanjutnya diberikan arahan akan pentingnya Prokes, serta memberikan atau memasangkan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

    "Ops Yustisi terkait penerapan protokol kesehatan kami lakukan, dalam rangka penanganan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Kolaka," kata Kapolsek Kolaka AKP Muhammad Arman disela ops yustisi didepan Mako Polsek Kolaka.

    Menurut Kapolsek, dalam kegiatan itu dilakukan teguran lisan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Selain itu dilakukan pembagian masker pada masyarakat, sekaligus himbau pada masyarakat untuk melaksanakan Prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengikuti langkah-langkah 4 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

    "Setiap masyarakat yang melintas jalan Pahlawan tepatnya depan Polsek Kolaka yang tidak menggunakan masker, kami hentikan dan melakukan teguran. Kami juga membagikan masker untuk digunakan," ungkap AKP Muhammad Arman.

    Salah seorang pengendara Yusrin mengaku salut dengan kegiatan yang dilakukan Polsek Kolaka, sebab itu merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid di kabupaten Kolaka, khususnya dalam kota Kolaka.

    "Saya salut atas operasi yang dilakukan Polsek Kolaka, karena di Kolaka ini masyarakat sudah mulai enggan memakai masker. Pada hal virus corona masih ada," kata Yusrin. (*)


    Penulis | Armin Arsyad






















VIDEO