• Tampak Spanduk 'PGRI Muna Mandul' Saat Demo Guru di Kantor Bupati

image_title
Ket: Spanduk bertuliskan "PGRI KAB. Muna Mandul" saat demo dikantor Bupati Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Demo ratusan guru di Kantor Bupati Muna pada Senin (7/6/2021) nyaris bentrok dengan aparat kepolisian. Namun hal itu tak berlangsung lama setelah keduanya berhasil dimediasi. Tapi unikanya ada beberapa atribut yang dibawah ratusan guru saat menyampaikan aspirasi.

    Seperti halnya keranda mayat dan beberapa spanduk. Salah satunya bertuliskan" PGRI Kab.Muna mandul". Hal ini dilakukan sebagai bentuk ketidak adanya keterlibatan PGRI saat 222 guru dimutasi hingga dilempar kepelosok Daerah.

    Korlap Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMP2), Hasan Jufri mengatakan, Mutasi kali ini adalah langkah yang dilakukan pihak BKPSDM sangat keliru dan dianggap menabrak aturan kepegawaian soal pemindah tugas guru dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

    "Ini sangat keterlaluan, mutasi bisa saja dilakukan, namun harus mempertimbangkan keputusan aturan yang mengikat. Kasian yang dimutasi disebrang harus menempuh perjalan puluhan hingga ratusan kilo. ini sudah sangat merugikan para peserta didik." Ujarnya

    Pemindahan ini lanjut Jufri, Diduga diakibatkan dari laporan tim salah satu pemenang calon Bupati pada Pilkada Muna tahun 2020. Dimana guru yang mengalami mutasi karena tidak mendukung Calon petahana yang memenangkan pesta demokrasi.

    "Dugaan kami berdasarkan maraknya wacana pemindahan guru, PNS, Penahanan KGB dan SK kenaikan pangkat, pemecatan sejumlah tenaga honorer baik yang sudah tersertifikasi maupun belum." Ungkapnya

    Sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari Ketua PGRI Muna. (*)


    Penulis | Ali Once






























VIDEO