• Kepala MAN IC Kendari Berganti, Basit : Tingkatkan Prestasi

image_title
Ket: Serah terima jabatan dari Abdul Basit kepada Muhammad Naim, Kamis (3/6/2021)
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Suasana haru menyelimuti acara lepas sambut Kepala Madrasah Aliah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari. Dimana Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M yang selama 4 tahun lebih menjadi kepala madrasah tersebut harus pindah tugas ke Serpong dan akan digantikan oleh Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd.

    Keharuan semakin terasa saat Abdul Basit memberi sambutan. Dirinya mengungkapkan, tidak pernah terpikirkan oleh saya ada di Kendari terutama menjadi Kepala MAN IC di kota ini. Sungguh luar biasa bisa menjadi bagian dari warga madrasah ini.

    "Berbeda dari tempat tugas saya sebelumnya, di madrasah ini kami benar-benar memulai dari nol. Dari bertempat di asrama haji kemudian memiliki gedung sekolah sendiri, pelan-pelan tapi pasti hingga bisa menjadi sekarang," ungkapnya, Kamis (3/6/2021).

    Dia menambahkan, meski terbilang sekolah baru tetapi prestasi yang diraih oleh siswa-siswi sungguh luar biasa. Dirinya berharap, prestasi yang telah diperoleh dijaga dan ditingkatkan.

    "Mari kita cetak generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan mampu berdaya saing," tuturnya.

    Sementara itu, Muhammad Naim selaku kepala madrasah yang baru mengungkapkan, apa yang menjadi kenangan indah dari pak Basit harus dijaga.

    "Mari kita terus mendorong sekolah ini menjadi yang terbaik dengan peserta didik yang tentunya baik pula dari segi keilmuan dan agama," tutupnya.

    Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kendari, Samsuri dan pihak pemerintah Sultra serta warga MAN IC Kendari. (*)

     

    Penulis | Septiana






























VIDEO