• Alhamdulillah, TPP dan THR ASN Konut Segera Dibayarkan

image_title
Ket: Marten Minggu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Konawe Utara.
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas  di Konawe Utara.

    Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara, Marthen Minggu kepada media, untuk pembayaran THR ASN ia sudah menerima surat keputusan dari kementerian keuangan Republik Indonesia dan secepatnya akan segera di cairkan.

    "Pembayaran THR ini mengacu surat PMK nomor 42 tahun 2021 tentang pelaksanaan pemberian THR yang bersumber dari APBD, " ujar Marthen, Senin (3/5/ 2021).

    Pemerintah memberikan THR kepada ASN dan pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara.

    "Untuk Konut, yang pastinya sebelum lebaran perintah pimpinan sudah harus dibayarkan THR nya, dengan total anggaran kurang lebih 12 miliar, " ungkapnya.

    Ia menambahkan selain pembayaran THR, pembayaran TPP juga dilaksanakan dalam bulan ini.

    "Adapun TPP  pembayarannya mulai hari ini, mulai diproses dan saya himbau kepada seluruh bendahara gaji OPD secepatnya berkoordinasi di Keuangan untuk administrasinya diajukan ke BKAD agar pembayaran THR dan TPP segera terlaksana, " pungkasnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali
























VIDEO