• Jelang Lebaran, Warga Desa Sulaho di Kolut Dapat Bantuan dari PT CSM

image_title
Ket: Warga terima bantuan dari PT CSM
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT  - Jelang lebaran, 10 ramadhan 1442 H/2021 M, PT.Citra Sillika Mallawa (CSM) kembali Salurkan bantuan paket Sembako kepada warga Desa Sulaho Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

    Kepala Teknik Tambang (KTT) PT CSM, Andi Ary Ghozali mengungkapkan Jumat 30/4/2021 bahwa, bantuan Sembako ini merupakan salah satu komitmen dari pihak perusahaan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar tempat  PT.CSM  melakukan aktivitas pertambangan.

    "Bantuan ini kami berikan, atas komitmen dengan Masyarakat desa sulaho dengan pihak perusahaan yang tinggal dekat disekitar lokasi area aktifitas perusahaan kami," ungkap Andi Ary.

    Sementara ditempat yang sama, Humas PT. CSM, Muhammad Nur Kusain juga  mengatakan, bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, , serta minuman tersebut di berikan menjelang lebaran ini, agar masyarakat dapat mengunakannya untuk menutupi kebutuhan sehari - hari, walaupun pelaksanaan Idul Fitri tinggal dihitung hari.

    "Bantuan yang kami berikan, beras lima kilogram,gula pasir dua kilogram,kopi satu kilogram,teh dua dos,dan minuman sirup serta sprite masing-masing satu botol, 250 paket kami siapkan,  200 paket, khusus untuk masyarakat desa sulaho kami sudah di serahkan," kata Muh.Nur Husain.

    Dikatakanya, dari 250 paket disiapkan oleh PT.CSM untuk untuk masyarakat, 50 paket sembako diantaranya juga akan dibagikan kepada masyarakat tetangga Desa Sulaho. 

    "Sementara kami masih mendata masyarakat sekitar diluar desa sulaho untuk di berikan 50 paket," tuturnya.

    Sementara, Kades Sulaho, Muhammad Nasir mengapresiasi kepada manejemen PT CSM atas bantuan yang diberikan  kepada warganya yang telah banyak membantu masyarakat desa sulaho. 

    "Selaku pemerintah, saya mewakili masyarakat, bersyukur dan terima kasih  atas bantuan dari PT.CSM, karena adanya perusahaan tambang di desa kami, perusahaan ini sudah banyak membantu warga kami," ungkapnya.

    Kades Sulaho ini juga mengakui, selain PT.CSM, banyak perusahaan tambang yang  beroperasi di desa Sulaho.namun, perusahaan tersebut, hingga saat ini belum ada bantuan apapun untuk warga Sulaho. 

    "Perusahaan lain tidak perna ada  bantuanya, hanya PT.CSM yang sering memberikan bantuan kepada  masyarakat kami,semoga apa yang telah diberikan kepada kami ini mendapat pahala yang berlipat ganda dan usahanya berjalan dengan lancar dan baik," pungkasnya (*)


    Penulis | Bahar
























VIDEO