• Jayadin Himbau Umat Islam Intropeksi Diri

image_title
Ket: Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin memberikan sambutan pada safari Ramadan di Masjid At Taqwa Latambaga
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, menghimbau umat Islam untuk mengintropeksi diri, apakah ibadahnya diterima Allah.

    "Marilah kita mengintropeksi diri apakah ibadah kita selama 17 Ramadan ini diterima oleh Allah atau tidak. Selanjutnya kita perbaiki disisa Ramadan ini," kata Jayadin pada acara safari Ramadan Pemda Kolaka, Kamis (29/04/2021) malam di Masjid Raya At Taqwa Latambaga.

    Wabup juga menghimbau supaya kaum Muslimin untuk memanfaatkan moment Ramadan 1442 H/2021 M dengan banyak beribadah dan bersyukur kepada Allah, sebab tahun ini masjid-masjid sudah dibuka meski dengan menjalankan protokol kesehatan, dibandingkan tahun 2020 lalu, semua bersedih sebab tempat ibadah ditutup.

    Dengan dibukanya tempat ibadah dan lainnya, menjadi peluang bagi semua masyarakat untuk kembali bangkit berusaha dan bekerja, seperti tahun sebelum terjadi pandemi Covid-19, meskipun saat ini virus itu masih ada, sehingga protokol kesehatan tetap dinomor satukan.

    "Rasulullah SAW bersabda, kejarlah duniamu seolah-olah kamu hidup selamanya, dan kejarlah akhiratmu seolah-olah kamu akan mati besok," kata Alumni Ponpes Ummu Shabri Kendari ini.

    Terkait safari Ramadan yang memasuki hari ke-10, Jayadin menyampaikan bahwa tujuannya adalah untuk menjalin silaturahim pada masyarakat yang selama ini tidak bisa ketemu akibat covid-19, sekaligus mengetahui dan mendengar langsung apa yang menjadi masalah warga, selanjutnya dicarikan solusinya.

    "Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin, tapi sempat terputus akibat pandemi Covid-19," kata Muhammad Jayadin. (*)


    Penulis | Armin
























VIDEO