• Aksi Demo, FPKI Minta Kapolri Copot Kapolres Baubau

image_title
Ket: FPKI saat menggelar Aksi didepan Polda Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI-Forum Pemerhati Keadilan Indonesia (FPKI) menggelar aksi unjuk rasa di Polda Sultra Selasa,( 27/4) terkait dugaan keterlibatan Kapolresta Bau-Bau A. Rio Tangkari pembekingan dan pendanaan terhadap tindak pidana perdagangan BBM ilegal di Bau-Bau. (21/04/20)

    Jendral Lapangan FPKI Armin Mera, dalam orasinya meminta, kepada Bid Propam Polda Sultra untuk memeriksa Kapolresta Bau-Bau atas dugaan tersebut serta meminta Kapolri untuk segera mungkin mencopot Kapolres Bau-Bau karena diduga melakukan tindak Pidana pelanggaran Kode etik kepolisian.

    Armin Mera menduga kuat adanya keterlibatan dan pendanaan Kapolresta Bau-Bau terhadap peradangan BBM ilegal di Bau-Bau, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan kepada Bidang Propam Polda Sultra untuk segera memeriksa Kapolresta Bau-Bau beserta Ajudannya.

    Untuk itu FPKI meminta kepada Kapolri untuk mencopot Kapolresta Bau-Bau, Sebab institusi Kepolisian memiliki Perkap dan juga kode etik yang mesti dipatuhi seluruh anggotanya.

    "Kami juga tadi sudah memasukan surat aduan melalui Pelapor Marwan Jubi dan telah di terima pula oleh Bidang Propam Polda Sultra, harapannya aduan tersebut secepatnya di tindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku,'' ujar Armin.

    Dari pihak Propam Polda mengaku berterimakasih dengan aduan yang di sampaikan kawan-kawan FPKI. ''Kami akan secepatnya melakukan penyelidikan terkait aduan kawan-kawan serta akan tetap berkoordinasi dengan pihak pelapor dalam upaya penuntasan kasus" ujar Pihak Bidang Propam Polda Sultra saat di temui usai menerima aduan.(*)


    Penulis | Ali Rasyid
























VIDEO