• Kepala MAN IC Kendari Berganti, Sekjen Kemenag RI : Prestasi Ditingkatkan

image_title
Ket: Kepala Madrasah yang baru saja dilantik oleh Sekjen Kemanag RI
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari berganti, meskipun begitu madrasah harus tetap menjaga kualitas dan meningkatkan prestasi baik tingkat nasional maupun global, ini pesan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI, Nizar Ali.

    "Bergantinya kepemimpinan pada suatu madrasah merupakan hal biasa guna penyegaran serta pengembangan organisasi," ungkapnya, Jumat (23/4/2021).

    Selain MAN IC Kendari, dua madrasah lainnya pun berganti nahkoda yakni MAN IC Serpong dan MAN IC Pekalongan.

    “Kepada para kepala madrasah yang baru saja diganti, kami berpesan, manfaatkan amanah dengan sebaik-baiknya. Karena MAN IC sudah menorehkan prestasi bukan hanya nasional, tapi internasional. Terus kembangkan kualitas, dan kembangkan prestasi, madrasah harus jadi nomor satu," Pesannya.

    Dia menambahkan, jabatan kepala madrasah bukanlah warisan, akan tetapi amanah yang diberikan untuk memajukan madrasah. Tentu, pihaknya akan selalu mendukung dalam hal infrastruktur, SDM, kurikulum, dan perangkatnya, guna menopang prestasi lebih baik. Untuk infrastrukturnya sudah memadai, namun perlu diseimbangkan dengan soft komponennya.

    Sehingga, sambung dia, Kemenag memiliki harapan besar kepada kepala MAN IC untuk mengawal madrasah lebih baik lagi. Menurut Nizar, predikat yang baik itu tidak stagnan, namun harus lebih baik dari tahun-ketahun. Fakta realitas yang bicara, segala upaya ikhtiar yang kepala MAN usahakan nanti sangat diharapkan demi prestasi anak didik dan citra Kemenag yang mempunyai madrasah unggulan.

    "Prestasi juga harus diimbangi dengan penanaman karakter serta akhlak yang baik. Sehingga, perlu adanya pembelajaran tatap muka agar karakter bisa terbentuk dengan baik dalam hal keteladanan. Untuk itu pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi penting. Mari kita persiapkan pembelajaran tatap muka supaya anak didik kita bisa menorehkan prestasi dan hidup normal kembali. Tatap muka seperti dalam kitab ta'limul muta'allim, tradisi nya harus di lestarikan," terang Nizar.

    Maka dari itu masih dia, pada Juli nanti agar PTM dipersiapkan dengan baik dan matang sesuai dengan aturan dan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Tolong dipersiapkan dengan baik, sebab pembelajaran online itu punya dampak besar terhadap prestasi.

    Diketahui, Kepala MAN IC Serpong yang baru adalah Abdul Basith, yang sebelumnya menjadi Kepala MAN IC Kendari yang saat ini digantikan oleh M Naim. Sedangkan Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam menjadi Kepala MAN IC Paser Kalimantan Timur. (*)


    Penulis | Septiana
























VIDEO