• Bulan Suci Ramadhan Sekolah di Konut Libur 3 Hari

image_title
Ket: Kadiskbud Konut Lapeh
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Utara (Konut) selama bulan suci Ramadhan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat SMP dan SD tetap seperti hari-hari biasa, hal ini mengacu pada kalender pendidikan yang telah ditentukan kementerian pendidikan.

    Kadiskbud Konut Lapeha mengatakan saat ditemui diruang kerjanya, Senin 12 April 2021. "Sekolah tatap muka tetap berjalan seperti biasa pada bulan Ramadhan, namun tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), "ujar Lapeha.

    Lapeha menjelaskan proses KBM berjalan selama bulan ramadhan nantinya tetap mengacu pada proses pembelajaran yang ada, "hanya saja kapasitas belajar mengajar akan berbeda antara hari biasa dengan bulan suci Ramadhan terkait dengan penerimaan materi disekolah, " jelasnya.

    Ia menambahkan, untuk libur jelang ramadhan, ditetapkan 3 hari sebelum puasa pertama dan setelahnya itu kembali akan bersekolah. " tiga hari jelang puasa sudah libur, "imbuhnya.

    Untuk perubahan waktu belajar tidak akan ada, apalagi kita masih menghadapi masa pandemi Covid 19.

    "Kami berharap saat bulan puasa nanti anak anak tetap fokus belajar, dan tetap mematuhi prokes, gunakan masker, cuci tangan, dan hand sanitizer. Serta menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, ”pungkasnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali
























VIDEO