• Ramadan 1442 H, Warga Kolaka Serentak Shalat Tarwih di Masjid

image_title
Ket: Bupati Kolaka Ahmad Safei memberikan sambutan pada malam pertama pelaksanaan shalat tarwih, di masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Tahun ini menjadi kegembiraan tersendiri bagi masyarakat kabupaten Kolaka, sebab pada Ramadan 1442 Hijriyah/2021 Masehi, sudah serentak melaksanakan shalat tarwih di masjid.

    Pantauan disejumlah masjid di kabupaten Kolaka, Senin (12/04/2021) malam, setelah Menteri Agama mengumumkan 1 Ramadan 1442 H jatuh pada Selasa (13/04/2021), serentak kaum Muslimin menjalankan shalat tarwih di masjid, tentunya dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagaimana himbauan Pemerintah.

    "Alhamdulillah tahun ini kita sudah diizinkan shalat tarwih di masjid. Tidak sama tahun sebelumnya, kita shalat tarwih di rumah," kata salah seorang warga Kolaka Sirajuddin Dg Sira.

    Adapun Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama sejumlah pejabat dan tokoh Agama, melaksanakan shalat tarwih pertama di bulan Ramadan di masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, dengan menjalankan Prokes yang ketat, menjaga jarak shaf dan menggunakan masker.

    Dalam sambutannya, Ahmad Safei menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat tarwih dan puasa ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dimana pelaksanaan shalat tarwih sudah dapat dilaksanakan di masjid. Tentunya dengan tetap melaksanakan Prokes.

    Tak lupa Bupati berharap moment bulan Ramadan 1442 Hijriyah ini, masyarakat Kolaka hendaknya lebih mendekatkan diri kepada Allah. Senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan antar beragama.

    "Dalam bulan suci Ramadan ini, hendaklah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, selalu menjaga toleransi dan saling menghargai antara umat beragama," harap Ahmad Safei.(*)

     

    Penulis | Armin
























VIDEO