• Jakarta Jadi Penyelamat HPN 2021

image_title
Ket: Pembubaran panitia HPN 2021 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dilakukan secara daring
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara resmi dibubarkan, Senin (11/04/2021) di Sekretariat PWI Pusat Lantai 4 Gedung Dewan Pers. Jakarta menjadi Provinsi penyelamat HPN 2021.

    Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya berterima kasih kepada Pemerintah Povinsi DKI Jakarta, terutama Gubernur Anies Baswedan dan Jajaranya yang telah bekerja keras dan meberikan kontribusi nyata, sehingga HPN 2021 berjalan sukses, meski berlangsung di tengah pandemi.

    "Saya bangga dan berterima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya, dimana Jakarta sudah menjadi penyelamat HPN yang sebelumnya tidak bisa dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara, akibat Pandemi Covid-19," kata Auri Jaya yang juga Ketua Panitia HPN 2020 di Kalimantan Selatan.

    Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari selalu penanggung jawab HPN 2021 mengatakan, peran besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menjadikan HPN bisa terlaksana, meskipun diakui HPN kali ini berbeda, karena dilakukan secara daring dan luring.

    “Atas nama PWI Pusat dan juga secara pribadi, memberi apresiasi yang tinggi buat Gubernur. Juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, PWI Pusat, Dewan Pers serta organisasi Konstituen Dewan Pers, PWI DKI Jaya, PWI daerah, dan tentunya insan pers di seluruh tanah air, serta masyarakat umum atas terlaksananya Hari Pers Nasional 2021 yang telah berjalan dengan lancar,” katanya.

    Sementara Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan yang mengikuti pembubaran panitia HPN 2021 secara daring, mengungkapkan sudah melaksanakan HPN dengan tunai, ditengah situasi yang serba sulit dan penuh tantangan. HPN 2021 telah berlangsung dengan sukses.

    " Kami di DKI Jakarta sebagai ibu kota negara sangat bangga. Meski persiapan sangat singkat dan pendek waktunya, namun kita berusaha melaksanakan tugas ini dengan baik," ungkapnya.

    Anies berpesan HPN boleh selesai, akan tetapi kerja sama tetap harus berlangsung, sebab masih banyak yang harus dikerjakan.

    "Kita bangsa yang sudah melewati berbagai kesulitan, karena bencana alam dan pandemi. Panitia HPN dibubarkan namun kita bisa lebih erat hubungannnya, sehingga pesan tentang persatuan dapat tersampaikan," harap Anies Baswedan, yang diakhir sambutannya secara resmi membubarkan Panitia HPN 2021. (*)


    Penulis | Armin
























VIDEO