• Jelang Ramadan, BI Himbau Perbankan Melayani Penukaran Uang Non Nasabah

image_title
Ket: Kegiatan Bincang Bareng Media oleh Bank Indonesia, Jumat (9/4/2021
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Memasuki bulan ramadan tahun 2021, Bank Indonesia menginformasikan kepada masyarakat bahwa kas keliling yang biasa diadakan pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini kegiatan tersebut ditutup. Ini diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Bimo Epyanto di Bincang Bareng Media (BBM), Jumat (9/4/2021).

    "Jika pada tahun-tahun sebelumnya kami dari pihak Bank Indonesia mengadakan kas keliling dan menyambangi pusat keramaian untuk melayani penukaran uang pecahan kecil, khususnya pada bulan ramadan dan idul fitri. Maka sejak pandemi Covid-19 melanda, pelayanan tersebut di berhentikan sementara," tegasnya.

    Hal itu sambungnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, kebijakan tersebut diganti dengan melakukan koordinasi yang lebih insentif kepada pihak perbankan. Perbankan yang dimaksud bukan hanya bank umum saja, tetapi juga Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

    "Dari kebijakan ini, kami berharap masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang bisa langsung ke bank-bank terdekat di wilayahnya," terang Bimo kepada media.

    Kami pun menghimbau dari pihak bank, masih dia, tidak hanya melayani nasabahnya untuk melakukan penukaran uang kecil tetapi juga kepada non nasabah. Artinya, siapapun yang ingin melakukan penukaran uang harus diterima, dalam rangka memudahkan masyarakat sekaligus memberi pelayanan lebih maksimal. (*)


    Penulis | Septiana
























VIDEO