• FH USN dan Pemdes Popalia Tandatangani MoU Bantuan Hukum

image_title
Ket: Dekan fakultas hukum USN Kolaka Yahyanto bersama Kades Popalia Yusran, usai penandatanganan MoU bantuan hukum
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Fakultas Hukum Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dan Pemerintah Desa (Pemdes) Popalia, kecamatan Tanggetada, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait bantuan hukum pada masyarakat, Jumat (09/04/2021).

    Menurut Dekan Fakultas hukum USN Kolaka Yahyanto MH, konflik lahan di desa Popalia sangat besar, apalagi dengan hadirnya kampus USN di daerah itu. Karena itu, Fakultas hukum melakukan sosialisasi hukum pada Pemdes dan masyarakat Popalia di aula kantor desa Popalia, sekaligus dilakukan penandatangan MoU bantuan hukum.

    "Jadi bantuan hukum ini kami berikan secara cuma-cuma pada masyarakat yang terkait masalah hukum. Ini juga dijamin oleh Undang-Undang," ungkapnya.

    Melalui kerjasama ini, Yahyanto berharap dapat memberi nilai tambah di bidang hukum pada masyarakat dan aparat desa Popalia, sebab tujuan bantuan hukum yang diberikan pihak fakultas hukum USN adalah untuk menjamin dan memenuhi hak bagi masyarakat, atau penerima bantuan hukum demi mendapatkan akses keadilan.

    "Kami juga mengsosialisasikan USN Kolaka, khususnya fakultas hukum kepada aparat desa dan masyarakat, apalagi kami telah mempertahankan akreditasi B," kata Yahyanto.

    Terhadap MoU ini, Kades Popalia Yusran memberikan apresiasi dan bersyukur dengan adanya MoU dengan fakultas hukum USN Kolaka, berkaitan dengan pendapampingan hukum, sebab dalam masyarakat banyak masalah hukum yang sering dihadapi warga.

    "MoU ini memberikan manfaat yang besar bagi kami," kata Yusran. (*)


    Penulis | Armin
























VIDEO