• Selain Penyerahan BLT, Berikut Kegiatan DD Andowengga Koltim

image_title
Ket: Penyerahan BLT di Desa Andowengga, Kamis (08/04).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Pemerintah Desa (Pemdes) Andowengga Kecamatan Poli - Polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dibwah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Andowengga Marliana melakukan 2 kegiatan pada periode pertama sejak januari hingga April 2021 Kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) 2021, yakni penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 36 peneriman dan pengerjaan lampu jalan. Sementara penyerahan BLT ini di lakukan di Aula kantor Desa Andowengga, Kamis (08/04).

    Berdasarkan data dari Pemdes Andowengga, bahwa 36 orang ini kebanyakan lansia dan warga yang terdampak Covid - 19 yang kehilangan mata pencairan sumber dananya dari DD 2021. Kemudian pengerjaan lampu jalan sebanyak 150 unit di tiap rumah warga di semua dusun dengan anggaran 175.484.000

    Tujuan lampu jalan ini salah satu untuk mewujudkan Desa yang terang khsusunya di malam hari seperti yang menjadi keinginan semua warga yang di bahas saat musyawarah Dusun dan musyawarah Desa.

    Diketahui Desa Andowengga ini merupakan Desa dengan penduduk 90 persen bermata pencaharian petabi sawah padi dan perkebunan Kakao. Di ketahui Andowengga merupakan wilayah penghasil padi terbesar di koltim.

    Untuk penyerahan bantuan BLT ini selain di hadiri Kades dan perangkat Desa juga di hadiri langsung pendamping Desa Kecamatan Ustad Darwis. (*)


    Penulis | Irwandar














VIDEO