• Dua Bintang Futsal Usia Dini Jadi Legenda Turnamen Bupati Cup 1 Konut

image_title
Ket: Peserta Futsal usia dini
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Sejarah panjang tim futsal asal Sekolah Dasar Negeri 6 Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tentunya diwarnai dengan kehadiran para sosok legenda yang ternyata beberapa di antaranya pernah bela klub sepak bola futsal yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara lalu.

    Punya status sebagai legenda, biasanya itu disematkan kepada para pemain yang mampu memikat hati para fans Tim futsal SDN 6 Lasolo. Penampilan konsisten serta setia, biasanya menjadi faktor untuk menjadi legenda sepak bola futsal usia dini se-Kabupaten Konawe Utara yang dilangsung di lapangan Kelurahan Molawe.

    Tim ini memang minim prestasi dalam beberapa waktu, namun semangat mereka tak pernah diragukan saat berlaga di lapangan hijau, manager tim Lukman mengungkapkan bahwa timnya diharuskan untuk turun langsung berlaga dilapangan hijau setelah setahun lebih tak pernah menghentakkan kaki dilapangan, menurutnya disebabkan saat pandemi covid 19 jadi permasalahan dunia saat ini.

    "Saat ini tim futsal sudah lama tidak berlaga dilapangan, karena disebabkan saat covid 19 menjadi permasalahan dunia." ucap Lukman manager tim futsal SDN 6 Lasolo Selasa (6/4)..

    Namun, dari sekian banyak pemain yang masuk kategori legenda di sejarah pemain sepak bola futsal usia dini Kabupaten Konawe Utara, ada beberapa yang pernah bela klub di ajang turnamen lainnya, diantaranya, Jihu dan Qodrat, dan dibantu pemain lainnya.

    Berikut daftar pemain legenda asal kalimantan timur yang ikut berlaga di Kabupaten Konawe Utara, Jihu (Sahril Kim Saputra Sawali) lahir di tenggarong 31 juli 2011. kita ketahui bahwa Tenggarong berada di Kabupaten Kutai Kartanegara provinsi Kalimantan Timur.

    Qodrat, lahir belalo yang menjadi penerus dari cita-cita bapaknya Murtaidin, ia juga pernah berlaga mempertahankan sepak bola SMUN 1 Lasolo.

    "Dua pemain legenda kami yang ikut berlaga di futsal usia dini ini, sudah menjadi kebanggan kami untuk berkompetisi dan memperoleh juara pada musim kali ini" tutup sang manager. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali














VIDEO