• Jalan Poros Andoolo-Tinanggea Diblokir Warga, Ini Tanggapan Pj Bupati Konsel

image_title
Ket: Pj Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL- Pj  Bupati Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Tenri Rawe Silondae telah menanggapi persoalan pemblokiran jalan yang telah dilakukan oleh sekelompok warga di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konsel., Senin (5/4/2021).

    Dimana saat ini warga telah menutup ruas jalan poros sebagai bentuk kekesalanya,  dengan menggunakan tumpukan bebatuan yang besar di ruas jalan umum poros Andoolo Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinaggea telah mengakibatkan kelumpuhan terhadap sejumlah pengguna akses jalan.

    Menurut Pj Bupati Konsel bahwa jalan poros Andoolo Tinanggea masuk dalam kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Terkait dengan kejadian ini pihaknya telah melakukan upaya terbaik.

    “Kita sudah berusaha melaporkan kejadian ini serta melakukan langkah-langkah terbaik, dan upaya berkoordinasi langsung dengan instansi terkait, agar dapat membuahkan respon positif  bagi semua dan kondisi ini bisa kembali normal seperti biasa “ujar Andi Tenri. 

    Selain itu kata Andi Tenri dia juga telah memanggil Kadis PU melalui Kabid Bina Marga untuk segera membuat laporan tertulis terkait data kondisi jalan poros Andoolo Tinanggea, selanjutnya akan segera dilaporkan secara tertulis kepada Gubernur Sultra Ali Mazi SH.

    ''Saya juga menghimbau yang menutup akses ini segera membuka pemblokiran jalan tersebut mengingat pentingnya jalan tersebut bagi masyarakat sebagai akses keluar masuk. Jika ini dibiarkan akan menghambat aktivitas sosial, apalagi jika ada yang emergency, serta jalur transportasi masyarakat untuk membawa hasil pertanian mereka,'' papar Andi Tenri. (*)


    Penulis | Bahrun














VIDEO