• FISIP USN Kolaka Bangun Desa

image_title
Ket: Dekan FISIP USN Kolaka Nursamsir bersama Kades Tambea Muslipang Nawir, disaksikan WD 1 FISIP Abdul Sabaruddin menandatangani MoU FISIP USN Bangun Desa
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sembilanbelas November (FISIP USN) Kolaka terus berbenah. Salah satu terobosan di tahun 2021 ini adalah menelurkan program yang diberi nama FISIP USN Kolaka Bangun Desa.

    Dekan FISIP Nursamsir SE, MSi mengungkapkan, program FISIP USN Kolaka bangun desa sebagai wujud kegiatan pengabdian masyarakat, sekaligus mendekatkan USN dengan masyarakat.

    "Bentuk kedekatan itu, kita aplikasikan melalui pengabdian masyarakat, agar masyarakat khusus di Kabupaten Kolaka bisa merasakan dampak positif dari kehadiran USN Kolaka," kata Nursamsir usai penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU) antara FISIP USN Kolaka dengan Pemerintah Desa Tambea Kecamatan Pomalaa, Kamis (01/04/2021).

    Terkait MoU tersebut, Dekan menyampaikan bahwa kerjasama itu untuk kedua kalinya, dimana pertama dengan Pemdes Polewai kecamatan Pomalaa. MoU ini akan dilanjutkan dengan Pemdes lainnya.

    "Mari kita jadikan USN Kolaka, khususnya FISIP dengan program studi administrasi publik, manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan sebagai pilihan untuk melanjutkan studi," harap Nursamsir.

    Wakil Dekan 1 FISIP USN Kolaka Dr Abdul Sabaruddin MSi menambahkan, beberapa program yang akan dilakukan dalam kerjasama dengan pemerintah desa adalah program pengembangan kapasitas aparat desa, pengembangan potensi desa dan UMKM.

    "USN Kolaka khususnya FISIP akan hadir dan bersama masyarakat membangun desa. Sehingga, desa kedepannya bisa mengelola sumber daya yang dimilikinya," kata Aru panggilan akrab Dr Abdul Sabaruddin.

    Sementara kepala Desa Tambea Muslipang Nawir memberikan apresiasi pada USN Kolaka, khususnya FISIP yang telah memberikan pengetahuan kepada masyarakatnya, dalam hal ini aparat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    "Saya sangat berterima kasih adanya kerjasama ini. Semoga ini dapat membantu pengembangan desa kami yang saat ini sedang melakukan pembenahan, salah satunya di sektor pariwisata dan UMKM," kata Muslipang Nawir. (*)


    Penulis | Armin














VIDEO