• Penertiban Bangunan Tanpa IMB di Konkep Belum Jalan

image_title
Ket: Kadis PTSP Kab Konkep, H Rustam Muh. Nur
  • Share

    BUMISULTRA

    Konkep- Instruksi Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara, H Amrullah terkait penertiban bangunan yang diduga melanggar garis sempadan jalan di ibukota Kabupaten Konkep hingga kini belum ditindak lanjuti instansi teknis.

    Sebelumnya, Bupati H Amrullah telah meminta Dinas PTSP agar segera berkoordinasi dengan instansi teknis agar menertiban bangunan perumahan masyarakat yang diduga melanggar aturan desain tata ruang Ibukota Kabupaten Konkep.

    Bupati H Amrullah sebelumnya mengaku gerah mengamati pendirian bangunan di ibukota yang terkesan tidak mematuhi ketentuan yang berlaku.

    Menyikapi hal itu Kepala Dinas PTSP Kabupaten Konkep, H Rustam Muhamad Nur mengatakan pihaknya sudah menyampaikan persoalan tersebut dengan instansi teknis namun hingga kini belum ada perkembangan signifikan.

    "Kami sudah kordinasikan masalah itu dengan intansi teknisnya tapi kita belum tau perkembangannya sampai sekarang,"ujar Rustam.

    Kalau mengenai prosedur pendirian bangunan, lanjut Rustam M Nur Dinas PTSP sudah mengeluarkan himbauan melalui camat, lurah dan desa agar masyarakat tidak mendirikan bangunan apapun sebelum mendapat IMB dari pemda setempat.

    "Kita sudah himbau masyarakat melalui camat, lurah dan desa agar tidak melakukan mendirikan bangunan apabila belum memiliki IMB dari pemda setempat,"tandas H Rustam M Nur.

    Menurutnya persoalan penertiban bangunan di ibukota Langara kata H Rustam M Nur harus melibatkan banyak pihak.

    Sebab masyarakat masih banyak yang belum paham mengenai ketentuan pendirian bangunan yang diatur dalam perbup,"ujar H Rustam. (*)


    Penulis | Dayat














VIDEO