• Kabar Gembira Bagi ASN Konut, TPP akan Dibayarkan

image_title
Ket: Kepala BKAD Konut Marthen Minggu
  • Share

    BUMISULTRA

    Konut, -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) paling lambat bulan Maret segera merealisasikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Konut.

    Hal itu diungkapkan oleh Kepala BKAD Konut Marthen Minggu usai menghadiri kegiatan pelantikan Penjabat Sekda Konut di Aula Konasara.

    "Dari Ortala kemarin itu, kita sudah komunikasikan memang kita sudah siapkan dananya, sekarang tinggal dikoordinasikan saja, "ungkap Marthen Senin 22 Februari 2021.

    Lebih lanjut Marthen menjelaskan dana TPP ASN Konut sudah melekat di OPD masing-masing instansi.

    "Jadi dia dianggarkan bersamaan dengan gaji ASN. Kalau mau dicairkan itu tinggal bendahara gaji menginput di SIMDA gaji baru tinggal ditarik, "jelasnya.

    Untuk kendalanya tinggal dari OPD masing-masing saja dan itu sudah ada yang selesai sebagian dan ada yang masih sementara proses.

    "Kita harapkan bulan tiga paling terlambat sudah tuntas semua pembayarannya, " bebernya.

    Ia menambahkan total anggaran TPP yang disiapkan kurang lebih 52 miliar selama setahun, dengan rincian perbulannya berbeda-beda berdasarkan jabatannya.

    "Pembayaran TPP ini yang akan dicairkan pertama dibulan Maret, Seperti halnya gaji dibayarkan dulu baru kerja, kalau TPP kerja dulu baru dibayar, kemungkinan TPP ini yang dibayarkan untuk dua bulan dan dikembalikan kebendahara gaji masing-masing diSKPD, "jelasnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali












VIDEO