• Amrullah Dinilai Sosok Teladan Politik

image_title
Ket: Bupati konkep, H Amrullah bersama Wakilnya Andi muhamad Lutfi mengkuti pleno KPUD Konkep
  • Share

    BUMISULTRA

    Konkep- Mantan Wakil Bupati Konkep periode 2016-2021, Andi Muhamad Lutfi menilai sosok calon bupati devenitif Kabupaten Konkep H Amrullah layak menjadi teladan politik di Kabupaten Konkep.

    Ia menilai pribadi H Amrullah memiliki karakter politik rendah hati, sederhana dan pantang menyerah menghadapi berbagai tantangan kepemimpinan. Dan senantiasa mengedepankan pendekatan kekeluargaan dan menjaga keharmonisan dengan siapapun demi membangun Kabupaten Konkep yang lebih baik.

    Hal itu dikemukakan Andi Muhamad Lutfi saat menghadiri penetapan kemenangan pasangan beramal yang digelar KPUD di SMPN I Wawonii Barat belum lama ini.

    Dikatakan Andi Muhamad Lutfi pihaknya banyak hal yang dia peroleh dari pembelajaran politik yang diterapkan sosok H Amrullah. Terutama soal gaya politik yang santun, menjalin keharmonisan, kesabaran dan ketabahan menghadapi perkembangan gejolak dinamika masyarakat termasuk kalangan pilitisi

    "Saya terus terang pengalaman dan pembelajaran politik yang saya dapatkan dari sosok H Amrullah sangat luar biasa. Beliau mengajarkan kepada kita kesantunan dalam berpolitik, kesabaran serta tabah menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi ditengah masyarakat maupun kalangan politisi," kata Andi Muhamad Lutfi.

    Dia mengatakan figur H Amrullah bukan pemarah dan tidak mudah bersikap emosional. Selalu yang dikedepankan silaturahmi dan hubungan baik antar sesama.

    Dia menyebutkan dari rentetan peristiwa kronologis perjalanan pemerintahan dimasa kepemimpinan priode pertama kata Andi Muhamad Lutfi pemda sangat banyak mendapat fitnahan, kebencian bahkan hujatan.

    Tetapi karena sikap dan kebesaran jiwa H Amrullah menghadapi hal itu semua dapat terlewatkan dengan penuh suasana damai dan kondusif.

    "Semua bentuk hujatan itu bapak H Amrullah tetap kokoh dan tegar menghadapinya sehingga semua dapat terlewatkan dengan susana yang kondusif,"katanya

    Ia berkeyakinan apa yang diajarkan H Amrullah tersebut akan menjadi bermafaat dimasa mendatang untuk menjadi teladan politik mepersatukan semua perbedaan yang ada.

    "Saya meyakini semua keteladanan itu merupakan simbol pemersatu untuk terus diwariskan dimasa mendatang,"ujar Andi Muhamad lutfi. (*)


    Penulis | Dayat












VIDEO