• Ketua DPRD Provinsi Bersama Gunaryo Kunjungi Koltim Terkait Pengaspalan Tahun ini

image_title
Ket: Ketua DPRD Provinsi Sultra,didampingi Ketua DPRD Koltim bersama Gunaryo serta Kadis PU koltim dan Provinsi saat berkunjung ke Koltim, sabtu (20/02/2020).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahman Saleh bersama Gunaryo anggota DPRD Provinsi dari PDI Perjuangan, Afrizal Pratama dari Fraksi PAN mengunjungi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terkait rencana pengaspalan yang akan direalisasikan tahun ini.

    Ikut dalam rombongan selain beberapa anggota DPRD Provinsi lainya, juga Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas pekerjaan Umum (PU) Sultra serta kepala seksi Perencanaan.

    Abdul Rahman Saleh diagenda diskusi bersama masyarakat tersebut menyampaikan, di Koltim ini ada beberapa program harus dibantu diantaranya adalah program jalan, apalagi Dinas PU ikut bersama kita saat ini, jalan ini sudah kita masukan, andai tidak ada refocusing sebesar 400 milyar karena kondisi negara kita pandemi, mungkin tidak akan seperti ini, kata politisi partai PAN ini, hari ini di Desa Putemata ,sabtu (20/02/2021).

    Masih kata rahman saleh, Alhamdulillah mulai tahun ini dari Rate -Rate hingga poli - polia akan di aspal dengan anggaran 14 Milyar, "Kita bersyukur dengan adanya Gunaryo serta Masyuri serta anggota DPRD lainya kita bersama - sama sehingga ini bisa tercapai, '' ungkapnya.

    Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Yudi Masril menyampaikan untuk kegiatan ini kami sementara siapkan dokumen lelangnya dan dalam bulan ini akan tayang. Kalau kita lihat kegiatan ini merupakan satu kesatuan ada 3 ruas sebenarnya, dimana Rate - rate Poli - Polia anggaranya sekitar 10,8 Milyar lebih yang kita tangani 4 km lebar 6 meter, rehabilitasi ruas jalan Poli - Polia batas Koltim dan Konsel sebesar 2.8 M kami tangani 1 km, batas koltim konsel Lapoa anggaran 3.3M lebih, sehingga totalnya hampir 16 Milyar termasuk di dalam perencanaan pengantian sungai Putemata. Kami juga sudah di sampaikan oleh bapak Gubernur bahwa sebelum 31 maret semua sudah harus tayang, artinya paling lambat akhir maret atau awal April tahun ini kita sudah kontrak, terangnya.

    Di tempat yang sama Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir mengatakan, sebenarnya sudah sejak lama mereka usulkan terkait pengaspalan ke Provinsi namun belum terealisasi, pihaknya sudah lakukan semaksimal mungkin.

    ''Kami bersyukur sudah ada perwakilan teman -teman dari Koltim di provinsi sehingga hal ini bisa terealisasi tahun ini, dan kami menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPRD Provinsi beserta anggota dewan provinsi dari Dapil Koltim serta anggota lainya secara bersama - sama atas upaya yang telah di lakukan sehingga aspal tahun ini diKoltim bisa terealisasi, '' kata Suhaemi.

    Kegiatan tersebut juga di hadiri Kadis PU Koltim Bio Mansur, Ketua Fraksi Nasdem Koltim Yudo Handoko serta masyarakat Desa Putemata. (*)


    Penulis | Irwandar












VIDEO