• Lepas Tim Relawan Peduli Bencana di Sulbar, Ini Pesan Ali Mazi

image_title
Ket: Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melepas tim relawan bawa bantuan untuk korban di Sulbar Foto:La Ode Kaharmin
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melepas Tim Relawan Peduli Bencana ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (24 Januari 2021). Pelepasan tim relawan dengan membawa sejumlah bantuan ini dilakukan di halaman eks-MTQ dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Sultra.
     
    Tim relawan tersebut tergabung dalam sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R-SSB) Sultra.
     
    Ketua Tim Relawan yang juga Sekretaris DPD M1R-SSB Sultra Agus Heumasse dalam laporannya menyampaikan, bantuan yang disalurkan ke Sulbar ini merupakan penggalangan dari lembaga-lembaga yang tergabung dalam peduli bencana Sulbar dan sumbangan dari masyarakat. Adapun lembaga lain yang berpartisipasi antara lain PMI, HMI, GMNI, BEM UHO, dan komunitas masyarakat lainnya.
     
    "Perwakilan relawan peduli bencana Sulbar pada hari ini akan melakukan kunjungan langsung ke daerah bencana untuk menyampaikan amanah bantuan untuk Sulbar,” kata Agus dalam laporannya.
     
    Sementara itu, di awal sambutannya, Gubernur mengajak hadirin untuk sejenak mendoakan para korban bencana, baik bencana gempa di Sulbar maupun bencana banjir di Kalimantan Selatan.
     
    Gubernur juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada elemen-elemen masyarakat yang telah berpartisipasi menggalang bantuan untuk kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat Sulbar.
     
    "Pelaksanaan penggalangan bantuan peduli Sulawesi Barat ini merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai strategis dalam aspek kehidupan masyarakat kita. Ini merupakan salah satu bukti kepekaan masyarakat Sultra terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah," kata Gubernur. (*)
     
    Sumber : Dinas Kominfo Sultra

    Penulis | Oktavia












VIDEO