• Koperasi Syariah Pertama di Sultra Gelar RAT Ketiga

image_title
Ket: RAT Koperasi Syariah BICI
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI---Hasil rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Syariah Bina Insan Cita Indonesia (BICI) yang digelar di Toko Oleh-Oleh Wakawondu, Sabtu (23/1/2021) memutuskan Musyida Arifin S Sos sebagai Ketua Koperasi Syariah Bici Sultra dengan sekreterais Wa Ode Rulia.

    RAT ini dihadiri 30 orang anggota,  hadir juga dalam rapat tersebut perwakilan dari dinas koperasi provinsi yaitu bapak Laskar G Bitu, S.STP, M.Si yang merupakan Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sultra untuk memberikan pengarahan dan masukan.

    Koperasi Syariah Bina Insan Cita yang berdiri sejak 27 Desember tahun 2016 ini memfokuskan pada pemberdayaan ekonomi lokal produk unggulan Sulawesi Tenggara dan memasarkan produk unggulan daerah di seluruh 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara. Model Pendampingan pemasaran baik konsultasi branding maupun pemasaran offline dan Online.

    Toko off line yang memmasarkan display terletak di Jalan Sao Sao (toko Ole Ole Wakawondu) samping matahari lama. Sedangkan pemasaran online di web site www.bici.co.id Email : koperasibici16@gmail.com, IG: koperasi_bici, FB: Koperasi BICI.

    Sekarang ini Koperasi Syariah BICI telah memasarkan produk 5 kabupaten Kota diantaranya produk organic Buton Utara, produk VCO Wakatobi, produk Kabupaten Muna, ikan kering tanpa garam bete bete dari Muna Barat dan yang terbanyak adalah produk Kota Kendari. Ketua Koperasi musyida berharap seluruh produk unggulan sultra bisa dipasarkan di Toko offline maupun Online

    Sementara untuk dewan pengawas di ketuai Andi Ansar Said Jakile. Selain itu RAT juga menyepakati Rencana Kerja Koperasi BICI 2021 baik internal maupun eksternal.

    Menurut Ketua Dewan Pengawas andi Ansar Djakile sebagai koperasi Syariah yang bergerak sebagai Koperasi Serba Usaha (KSU) memiliki tantangan dan peluang yang cukup besar. Anggota koperasi yang Sebagian besar merupakan keluarga besar alumni HMI Sulawesi tenggara ditargetkan bisa meningkat hingga 10 kali lipat dari jumlah anggotasebelumnya yang berjumlah 37 orang. (*)


    Penulis | redaksi












VIDEO