• Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Kawal MAN IC Menjadi Madrasah Unggulan

image_title
Ket: Kegiatan Ngobras MAN IC Kendari bersama Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani STP MT, Jumat (22/1/2021) Foto. Septiana
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Berkunjung ke MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani STP MT ingin menyaksikan secara langsung eksistensi sekolah yang dipimpin Abdul Basit tersebut dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

    Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya bisa melihat pembangunan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dimana MAN IC merupakan salah satu lembaga pendidikan unggulan untuk tingkat madrasah.

    "Kita berharap, layaknya unggulan madrasah ini bisa melahirkan insan-insan yang memiliki kemampuan beragama yang baik dan satu sisi juga mampu menguasai ilmu dan sains sebagai bagian kompetensi siswanya," ungkap dia, Jumat (22/1/2021).

    Dia menambahkan, terkait pembelajaran tatap muka itu adalah pilihan dari masing-masing satuan kerja termasuk dari MAN IC sendiri. Dilihat pula dari kondisi dan kebijakan pemerintah di wilayah tersebut. Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang proses pembelajaran tatap muka perlu adanya komunikasi baik antara sekolah, komite, dan orang tua siswa.

    Sementara Kepala MAN IC, Abdul Basit, mengatakan, hadirnya Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Kementerian Agama dalam mengawal MAN IC sebagai madrasah unggulan

    "Kita berharap, hadirnya pak Dirjen disini menambah semangat dan motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pengelolaan MAN IC," jelas dia.

    Tidak itu saja, Dirjen Ali Ramdhani berkesempatan menjadi narasumber pada acara ngobrol asik (Ngobras) dengan tema 'Pembelajaran Dimasa Pandemi, Guru Kreatif dan Produktif'. Kehadirannya pun untuk meninjau secara langsung kondisi MAN IC Kota Kendari.

    Hadir pula diacada itu, Ketua Dewan Provinsi Sultra, Dr H Nur Alim MPd, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan MA/MAK Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Dr Muhammad Zain SAg MAg, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Fesal Musaad SPd MPd, turut serta Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. (*)


    Penulis | Septiana












VIDEO