• Dongkrak PAD, Bapenda Kolut : Pendapatan Pajak 2021 Ditarget Rp 10 M

image_title
Ket: Kepala Bapenda Kolut, M.Ahdan Alwi, S.Sos
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT - Untuk Mendongkrak Pendapatan Pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menargetkan pemasukan pungutan pendapatan pajak ke daerah di tahun 2021 sekitar Rp.10 Milliar lebih.

    Kepala Bapenda Kolut, M.Ahdan Alwi, S.Sos mengungkapkan bahwa,  peningkatan pungutan pendapatan pajak dari tahun ke tahun selalu meningkat dimana, tahun 2019 lalu pihaknya hanya mendapat pungutan pendapatan pajak sebesar Rp.7 Milliar, namun di tahun 2020 kemarin, Bapenda terus mengenjot pengutan pendapatan pajak dibeberapa sektor diantaranya, pajak PBB, Tambang C, rumah makan,hotel, reklame, BPJ Listrik hingga BPHTB sehingga pungutan pendapatan pajak mencapai Rp.7 Milliar lebih.

    "Meskipun 2020, pemasukan dari pungutan pendapatan pajak hanya sebesar Rp.7 Milliar lebih, karena adanya covid - 19 namun, ditahun 2021ini, kita menargetkan pemasukan pajak Rp.10 Milliar lebih, kami akan terus bekerja keras untuk mendongkrak pemasukan pajak untuk daerah," kata Ahdan Alwi kepada Bumisultra.com. rabu, 13/1/2021.

    Mantan Kabag Umum Setda Kolut ini optimis bahwa, untuk mendorong pencapaian target pemasukan pungutan pendapatan pajak tahun ini, pihaknya akan bekerja sama semua ling sektor wajib pajak.

    "Untuk Pencapaian target,Kita akan bekerjasama semua wajib pajak, sementara ini, untuk Pemasukan pungutan pendapatan pajak terbesar yakni pajak PBB, BPHTB dan pajak yang lainya," Ungkapnya.(*)


    Penulis | Bahar








VIDEO