• Aksi Demo Terkait Dugaan Penimbunan BBM Oknum Aparat Polda Sultra

image_title
Ket: Usai melakukan aksi demo, aktivis HPMPL Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Aksi demo dari aktivis Himpunan Pemuda Mahasiswa Pemerhati Lingkungan (HPMPL Sultra) di depan Kantor Polda Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (23/11/2020), dimana dalam tuntutannya mendesak Kapolda Sultra agar mengusut tuntas kasus  BBM Illegal dan Penimbunan BBM yang berada di wilayah Desa Lalunggasumeeto, Kecamatan Lalunggasumeeto, Kabupaten Konawe.

    Menurut Achmad Mubarak aktivis HPMPL Sultra dalam orasinya berdasarkan hasil advokasi mereka di lapangan menemukan penimbunan BBM Solar dan di duga Oknumnya adalah aparat polisi yang berstatus anggota Polda Sultra.

    ''Akibat masalah ini dampak pencemaran laut yang pastinya sangat berefek besar bagi nelayan sehingga masyarakat nelayan di kecamatan Lalunggasumeeto merasa sangat resah,'' ujarnya dalam aksi demo.

    Selain itu katanya lagi atas dasar pelanggaran tersebut pihaknya meminta kepada Kepala Kepolisian Sulawesi tenggara (Polda Sultra) untuk segera  melakukan tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan tindakan pidana berdasarkan Pasal 53 huruf b, huruf c dan pasal 55 UU No. 22 Tahun 2001 Tentang Migas"

    ''Jika Kapolda Sultra tidak melakukan tidakan tegas secara hukum terhadap oknum yang diduga anggota Kepolisian Pasalnya Kapolda Sultra tidak bisa lagi menegakkan hukum di Sultra,''  tandasnya.

    Dalam aksi tersebut para pendemo diterima oleh anggota Polda Sultra, Nazaruddin dan berjanji akan menindak masalah ini, jika memang terbukti ada oknum aparat yang terlibat dalam BBM ilegal ini. 'Masalah ini kami akan selidiki, setelah menerima nama dan bukti-buktinya,'' katanya.

    Dimana pendemo sudah menyerahkan bukti dan nama oknum aparat yang terlibat. (*)


    Penulis | Valdi








VIDEO