• Sebelum Bintek, 60 Peserta Pelaku Usaha di Rapid Test

image_title
Ket: Ibu-ibu dan UMKM pelaku usaha mengikuti Bintek
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kolaka menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) bagi pelaku usaha, dengan memperketat protokol kesehatan. 60 orang peserta terlebih dahulu rapid test.

    "60 peserta yang diinapkan di hotel, terlebih dahulu melaksanakan rapid test. Peserta juga menjalankan prokes dengan memakai masker dan jaga jarak," kata Kadis Kominfo Kolaka Muhammad Arnan Amry, Sabtu (21/11/2020).

    Menurut mantan Kabag humas dan protokol Setda Kolaka ini, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, guna memberikan bintek kepada pelaku usaha, khususnya ibu rumah tangga dan UMKM dengan pemanfaatan media digital, agar dalam pelaksanaan pemasaran dapat berhasil meningkatkan omset, sekaligus dapat mempengaruhi tata niaga perekonomian secara efektif dan efisien.

    "Dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga dengan menggali potensi SDM rumah tangga," ungkap Arnan Amry.

    Bintek digital entrepreneursip academy yang dikemas dalam bentuk pelatihan, juga mengenalkan etika dan tata cara dalam pemanfaatan media online.

    Bupati Kolaka melalui Asisten bidang pembangunan dan perekonomian, Mustajab memberikan apresiasi, sebab salah satu sasaran dari 9 program prioritas Bupati dan wakil bupati Kolaka, yakni pembukaan lapangan pekerjaan. Selain itu, kegiatan transaksi ekonomi secara online mendukung pemerintah secara nyata dalam pencegahan dan penyebaran covid-19. (*)


    Penulis | Armin Arsyad








VIDEO