• Disambut Pjs.Bupati, Wamen Desa PDTT RI Tiba di Wakatobi

image_title
Ket: Wamen Desa PDTT RI, Budi Arie Setiadi bersama sebagian rombongan berpose bersama PJs.Bupati, Drs.Aslaman Sadik, di area Bandara Matahora Wangi-Wangi, Jum'at (20/11/2020)
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - PJs.Bupati Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Aslaman Sadik menyambut kedatangan Wakil Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia(PDTT RI), Budi Arie Setiadi tiba di bandara Matahora Wangi-Wangi, Jum'at (20/11/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

    Penyambutan ala Wakatobi secara seremonial seperti biasa didahului tarian.Terlihat Wamen Desa PDTT bersama rombongan disambut satu persatu PJs. Bupati, Drs Aslaman Sadik, Sekda,Drs.H.La Jumadin serta para kepala perangkat daerah dan sejumlah unsur Forkopimda daerah itu.

    Meski sempat berpose bersama di area Bandara Matahora, selanjutnya rombongan Wamen Desa PDTT RI itu terlihat langsung menuju Patuno and Dive Resort.

    Kunjungannya ke Wakatobi bukan tanpa alasan. Selain teragenda menghadiri acara sarasehan pengembangan Prukades Wakatobi dalam rangka pembangunan Desa dan kawasan pedesaan diadakan di Dasita Resort, sehari pada Juma't (20/11) petang. Rencanyanya akan meninjau langsung Desa Kapota dan Koroe Onowa, di Wakatobi.

    Kepala Bidang Humas dan Protokoler Setda, La Ode Ifi menyebut kunjungan rombongan terjadwal kurun waktu 2 hari di Wakatobi. Salah satunya mengunjungi Balai Bantuan di Kawasan Perdesaan Ekowisata, meninjau pasar lokal, PLTS dan Gerai Kerajinan Desa Kapota

    Dihari yang sama, turut bersama rombongannya juga menuju Desa Koroe Onowa guna melihat langsung bantuan diving center yang telah diberikan pada lembaga Bumdes Kanturu desa itu.

    Selain Wakil Menteri Desa, PDT, Transmigrasi,Budi Arie Setiadi bersama istri. Ada Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan, Ditjen PKP, Dr.Drs.Mulyadin Malik, M.SI beserta jajaran pejabat dan staf Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi

    Sesuai penjelasan La Ode Ifi. Rombongan mereka adalah yang kedua tiba di Wakatobi didampingi dua orang ajudan Wamen serta Mayor Laut (S) Deddy Prio, dan masing-masing berjumlah satu orang humas dan Protokol Kemendes.

    "Kalau yang duluan tiba di Wakatobi pada hari kamis, kemarin. Ada 5 orang diantaranya Protokol Kemendes 1 orang, 2 orang Humas Kemendes, 1 Pengawal Wamen dari Polri dan 1 Staf TU Wamen,''  tutupnya. (*)


    Penulis | La Ilu Mane








VIDEO