• Paslon SBM Grogi dan Tak Kuasai Materi Saat Debat

image_title
Ket: Pasangan SBM
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Jika ada penilaian soal kesimpulan dari acara debat kandidat Pilkada Koltim antara paslon nomor satu H.Tony Herbiansyah-H.Baharuddin atau BersaTU dan paslon Samsul Bahri-Merya Nur atau SBM, Senin (16/11/2020) lalu, maka terlihat dengan jelas jika Paslon SBM lah yang paling gugup dan tak menguasai materi.

    Ini dengan nampak terlihat, dari awal pembacaan visi dan misi, SBM dengan jelas terlihat gugup alias grogi. Diantaranya, dengan waktu tiga menit yang diberikan, Samsul Bahri menyampaikan visi dan misinya tidak tuntas. Lalu, tidak mampu mengatur waktu dengan baik, itulah yang sebenarnya ciri-ciri gugup. Dan saat menyapa paslon Nomor urut satu, Samsul Bahri malah menyapa dirinya sendiri dengan mengatakan 'yang saya hormati Paslon nomor urut dua'.

    “Bayangkan, dari enam segmen yang ada, tiga segmen antara waktu yang digunakan tidak cukup, artinya hanya 50 persen kestabilannya dalam debat,” ujar Tim Hukum Paslon BersaTU Irwansyah SH LLM menanggapi pernyataan pihak SBM yang menilai BersaTU gugup dalam debat.

    Selain dirinya kata Irwansyah, masyarakat yang menyaksikan debat ini dapat mengambil kesimpulan dengan jelas dan gamblang, jika paslon SBM nampak jelas gugup dan terkesan tidak menguasai materi. Dalam aturan debat yang dibacakan oleh presenter sebelum dimulai, salah satunya disebutukan tidak boleh menyudutkan salah satu paslon jika mengajukan pertanyaan.

    “Kenapa dan apa maksudnya calon wakil SBM Andi Merya bertanya ini itu, ada apa, seolah-olah menyudutkan dan sakit hati. Lalu bertanya yang tidak jelas. Bayangkan, paslon nomor 2 ini, lebih terlihat gugupnya saat komentar, tak sekalipun Mery diberi kesempatan berbicara. Jangkan Mery mau bicara, Samsul Bahri saja tidak cukup waktu,” jelas Irwansyah.

    Untuk itu, ia berpesan kepada pihak SBM sebelum melontarkan pernyataan sepihak, untuk mengoreksi dulu apa yang masih kurang dimereka sendiri, dan berhenti mengintai semua gerakan Paslon BersaTU. “Kalau begini terus kerjanya mereka, cocokmi yang dia bilang anak muda ‘iri bilang bossss sama BersaTU” tuntasnya. (*)


    Penulis | Irwandar








VIDEO