• 5 Kecamatan di Kolaka Masuk Zona Merah Covid-19

image_title
Ket: Penyebaran covid di Kolaka
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Peningkatan kasus positif covid di kabupaten Kolaka Sultra terus naik. 5 kecamatan masuk zona merah, 3 kecamatan zona hijau dan 4 kecamatan zona putih atau tanpa kasus.

    "Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Wundulako, Latambaga dan Baula masuk zona merah atau wilayah dengan kasus konfirmasi positif covid," kata jubir Gustas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Kolaka
    dokter Muhammad Aris, sabtu (17/10/2020).

    Menurut ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Kolaka ini, selama 5 hari berturut-turut, masyarakat kecamatan Pomalaa banyak yang terkonfirmasi positif covid19, dimulai minggu (11/10/2020) 8 kasus, senin (12/10) 21 kasus, selasa (13/10) 51 kasus, rabu (14/10) 13 kasus dan jumat (16/10) 2 kasus.

    Besarnya jumlah penambahan kasus positif di kabupaten Kolaka menurut Aris, disebabkan masifnya penelusuran yang dilakukan Gustas, khususnya pada masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif. Selain itu, menumpuknya sampel swab di Kendari, karena terjadinya kerusakan alat di laboratorium Rumah Sakit Bahteramas.

    “Memang da kerusakan alat di laboratorium RS Bahteramas, sehingga terjadi penumpukan sampel swab," ungkapnya.

    Hingga sabtu siang, total kasus konfirmasi positif di kabupaten Kolaka mencapai 311 Orang, sembuh 202 orang dan sementara dilakukan isolasi sebanyak 106 orang.

    Karena itu, jubir berharap kepada masyarakat Kolaka untuk senantiasa waspada dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sebab semua berpotensi terpapar virus corona.

    "Mari kita saling mengingatkan, saling mendukung dan saling mendoakan, agar Kolaka terbebas dari pengaruh buruk covid19," harap dokter Muhammad Aris. (*)

     


    Penulis | Armin








VIDEO