• Pakar Hukum Tata Negara UHO Tolak UU Cipta Kerja

image_title
Ket: Dr. La Sensu, SH, MH
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Setelah melakukan pengkajian, analisa terhadap Undang Undang Cipta Kerja pakar hukum tata negara Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. La Sensu, Sh, Mh. Menyimpulkan menolak Undang Undang (UU) Cipta Kerja yang disahkan DPR dan Pemerintah, Senin (05/10/2020).

    Menurutnya Undang Undang Cipta Kerja tersebut dalam penyusunanya cacat secara formil. "Semestinya dalam penyusunan UU tersebut publik harus dilibatkan secara maksimal" Ungkap Dr. La Sensu, SH, MH.

    Mulai dari awal penyusan sampai pada pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR terus menuai permasalahan, bahkan usai disahkan draf dari UU tersebut tidak dibagikan kepada anggota DPR.

    Dr. La Sensu, SH, MH., Ketua bagian Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) mengatakan, UU Cipta Kerja tidak hanya cacat secara formil tetapi juga cenderung memihak dan menguntukan Investor serta Mengabaikan Hak rakyat.

    "UU Cipta kerja yang di sahkan DPR tersebut menjadikan semua kewenangan dipusatkan pada pemerintah pusat sebap dalam UU tersebut ada banyak kewenagan Pemerintah Daerah yang dipangkas bahkan di tiadakan lalu kemudian digantikan menjadi kewenagan pemerintah pusat" tutupnya. (*)


    Penulis | Ripaldi








VIDEO