• Pemkab Kolaka Persiapkan Peserta MTQ Virtual Tingkat Provinsi

image_title
Ket: Asisten I Setda Kolaka Muh Bakri didampingi Sekretaris LPTQ Kabupaten Kolaka Syaifuddin Mustaming, memimpin rapat persiapan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan secara virtual
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Ditengah pandemi covid19, Pemkab Kolaka tetap berkreatif dan berpartisipasi pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan secara virtual.

    Dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang dipimpin Asisten bidang pemerintahan dan kesra Muh Bakri, selasa (15/9/2020) di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka, selain dibentuk panitia, pelatih dan official dalam mengikuti MTQ virtual yang rencananya diselenggarakan pada 21 september hingga 25 september 2020 di Kendari, juga dibicarakan pemusatan latihan dan tempat peserta di karantina.

    "Menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan MTQ ini, disemua tempat perlombaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menyediakan segala kebutuhan mengenai protokol kesehatan dengan baik, karena penilaian juri berada di Provinsi," kata Muh Bakri.

    Adapun tempat pelaksanaan yang disepakati adalah Masjid Agung, Islamic Center, Masjid Attaqwa, Rumah Adat  yang disiapkan 3 tempat dan ruang SMS. Semua kegiatan akan ditayangkan secara live melalui Kominfo Pemkab Kolaka, serta peserta yang akan diikutkan dalam MTQ tingkat Provinsi secara virtual sebanyak 54 orang yang mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan.

    "Sebelum masuk pemondokan, H-2 semua peserta harus di karantina dan dilakukan rapid tes terlebih dahulu. Jika ada yang terinfeksi, maka harus segerah diganti. Karena itu untuk seluruh kegiatan ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik," tegas Muh Bakri. (*)


    Penulis | Armin








VIDEO