• Amunisi Bertambah, Lima Parpol Non Seat Dukung Rajiun-Lapili

image_title
Ket: Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Muna, Lm Rajiun Tumada- H. La Pili
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA- Setelah menerima rekomendasi dari enam Partai Politik (Parpol), kini pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Muna, Lm Rajiun Tumada- H. La Pili kembali mendapat dukungan dari Lima Parpol Non Seat.

    Kelima Parpol tersebut diantaranya, terdiri dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai PSI dan Partai Garuda. Merekapun siap Al Out menangkan pasang dengan akronim RAPI diperhelatan pilkada 9 Desember mendatang.

    Ketua DPC PBB Muna, H. La Ode Aminu Kosimbi mengatakan, Bergabungnya kami karena dibutuhkan oleh RAPI, sebab pihaknya sebagai poros tengah, siapa yang masuk melamar maka itu yang akan kami terima dengan membangun komitmen politik.

    "Kita juga sempat mendukung Petahana namun tidak ada realisasi dan hanya sebatas pertemuan, bahkan sempat ketemu RE namun tidak ada hasil." ucapnya

    Sampai saat ini, partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu siap membangun komitmen dan konsolidasi guna memenangkan RAPI di pesta demokrasi. Terkait SK dukungan masi dalam proses dan saat ini baru realisasi.

    Kata La Ode Aminu, Dengan adanya pasangan RAPI tentu harus bisa membawah perubahan, pembangunan berkelanjutan serta generasi mudah yang harus diperhatikan dengan dibukanya lapangan kerja sehingga masyarakat tidak resah.

    "Semoga dengan adanya RAPI ini bisa membawah muna sejahtera sehat, dan kita doakan aman dan tidak ada keluh kesah sebab keduanya ini merupakan putra daerah terbaik." pungkasnya

    Ditempat terpisah, Sekretaris PSI Muna, Jufri menuturkan, Dengan bergabungnya beberapa partai non seat, ini menjadi tambahan amunisi serta menjadi penentu kemenangan salah satu calon, apalagi kelima parpol yang bergabung memiliki pengurus keanggotaan.

    "PSI sudah ada SK dukungnya tinggal menunggu saja diserahkan, dan kami 90 persen siap menangkan Rajiun-La Pili."bebernya

    Sementara, Tim Pemenang Rajiun-La Pili Aksa membenarkan, Jika pihaknya sudah menggelar rapat bersama lima Partai Non Seat, dan mereka mengatakan siap menangkan Rajiun-La Pili

    "Kami sudah bertemu dan mereka nyatakan sikap dukung Rajiun-La Pili di pilkada Muna" singkatnya.(*)


    Penulis | Ali Rasyid S








VIDEO