• Kapolres Muna Minta Bacakada Bisa Redam Simpatisan

image_title
Ket: Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Muna tidak lama lagi bakal digelar. Namun ironisnya, para simpatisan Bakal Calon sudah mulai saling hujat di sosial media hingga berujung kepada fitnah.

    Pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatangpun terbilang panas, dan ini menjadi tugas berat Kepolisian Resort Muna untuk meredam para simpatisan Bacalon menyongsong tahun politik.

    Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, setiap Bakal calon Pilkada (Bacakada) harus bisa meredam simpatisan atau pendukung masing masing yang bisa menimbulkan pergesekan, benturan baik lewat sosmed atau fakta ril dilapangan.

    "Saya harap para bacalon bisa berperan penting dengan memberikan pencerahan kepada para pendukung/simpatisan untuk berdemokrasi yang sehat, begitu juga bagi para pendukung untuk tetap mengontrol dan menahan dir,'' ucapnya, Senin, (14/9/2020)

    Lanjut Debby, terkait pengawalan di Pilkada nanti, pihaknya tetap bekerja sesuai protap dan pengawalnya melekat di Bacalon, Bawaslu dan di KPU. Sedangkan kekuatan yang akan siapkan yakni 2/3 dan di bekup langsung dari Polda Sultra sesuai dengan yang direncanakan.

    "Semua sudah kita siapkan untuk kekuatan 2/3 ditambah bekup dari Polda sesuai dengan yang sudah direncanakan,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Once S








VIDEO