• Menangkan 'Rabu' di Pilkada Konut, Ribuan Sahabat Sudiro Konvoi Akbar

image_title
Ket: Konvoi akbar tim sahabat Sudiro
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Ribuan tim sukses dan relawan sabahat Sudiro turun lapangan menggelar konvoi akbar. Aksi itu, dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan komitmen mendukung pasangan calon (Paslon) Ruksamin-Abu Haera pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 desember nanti di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

    Tim Sahabat Sudiro gabungan dari 13 kecamatan melakukan arak-arakan secara terbuka dengan menendarai ratusan kendaraan roda dua dan empat mengelilingi seluruh wilayah Bumi Oheo. Titik star Desa Tondowatu Kecamatan Motui, Senin (10/8/2020).

    Terlihat juga seluruh peserta konvoi meneriakkan suara kemenangan paslon dengan tagline Rabu Bersatu itu melanjutkan program konasara jilid ll yang lebih sejahtera dan berdaya saing. Kegitan itu, menjadi tontonan masyarakat dan para pengendara yang melintas.

    Selain itu, pihak keamanan dari Kepolisian Polres Konut juga terlihat mengawal pelaksanaan konvoi dengan maksud untuk menertibkan dan megatasi kemanan agar tidak menimbulkan kegaduhan antara massa pendukung calon lain.

    "Ini bentuk semangat kami untuk memberikan pilihan pemimpin terbaik untuk daerah Konawe Utara dan masyarakat. Ruksamin-Abu Haera memiliki program kerja yang jelas dan sudah terbukti, dan sekarang saatnya kita bersatu kembali melanjutkan program kerja agar lebih maju, baik dan berdaya saing,"tegas Misba ditempat konvoi, Senin (10/9/2020).

    Konvoi akbar yang berlangsung sejak pukul 08.00 wita melibatkan tim sahabat Sudiro dari tiap kecamatan, desa, tokoh masyarakat, adat dan pemuda. Kegiatan itu, akan berkhir di Posko Utama Pemenangan Ruksamin-Abu Haera di Kecamatan Andowia.

    Seperti di Ketahui, Ruksamin-Abu Haera merupakan salah satu paslon yang akan tampil pada pilkada Konut 9 desember nanti. Pasangan politisi dan birokrasi ini di usung Partai Bulan Bintang (PBB), Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI). Pasangan Ruksamin-Abu Haera menarget kemenangan 72,8 persen pada pesta demokrasi 5 tahunan itu. (*)


    Penulis | redaksi














VIDEO