• Histeris , Ratusan Juta Uang Nasabah di BMT Mu'amalah Muna Raib

image_title
Ket: Bukti Kuitansi Jatuh Tempo uang nasabah
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Ratusan juta uang nasabah BMT Mu'amalah Sejaterah di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) raib. Setelah melakukan deposit sebanyak Rp.150 Juta dengan iming iming bunga jutaan, namun naas, sampai hari ini korban tak kunjung mendapatkan kembali uangnya.

    Menurut Nasabah Wd. Rm Warga Kecamatan Katobu, ia sudah mendepositkan dananya ke BMT, Mu'amalah sekitar tahun 2018 silam dengan perjanjian, bahwa setelah satu tahun korban bakal kembali mengambil uangnya.

    Kendati bunga yang diberikan oleh pihak kantor terus berjalan selama sembilan bulan dengan besar bunga Rp, 1.7 juta perbulan, namun disaat jatuh tempo, ketika nasabah ingin menarik semua uangnya ternyata sia- sia. Pihak perusahaan malah berspekulasi bahkan memberikan banyak alasan yang tidak akurat.

    "Pertama saya deposit 50 juta, kemudian, 100 juta, dengan perjanjian bahwa satu tahun kedepan saya akan mengambil uangku. Namun setelah jatuh tempo, saya datangi pihak bersangkutan, mereka malah memberikan banyak alasan, katanya bendahara, bos lagi di Kendari, apa segalah." ucap RM dengan histeris, Kamis (30/7/2020).

    Parahnya lagi, Kantor BMT yang beralamatkan di Jalan Lumba Lumba, Kelurahan Bata Laiworu sudah tak beroperasi lagi, Bahkan gedungnya sudah ditempati pihak lain. Sedangkan karyawan bahkan bos BMT di Muna hilang tak tau rimbanya.

    Beredar informasi bahwa, bendahara BMT Mu'amalah sudah tak bekerja di kantor itu namun ia hijrah lje perusahaan lain. Tak hanya itu berhembus kabar, bukan hanya satu namun masig ada lagi nasabah yang menjadi korban.

    "Saya juga sudah buat aduan di polisi tapi sampe sekarang belum ada respon. dan mungkin selesai lebaran saya akan kembali melaporkan kasus ini ke kantor polisi. karena saya sudah merasa sangat di rugikan, apalagi dengan jumlah uang yang besar." tandasnya.

    Sementara itu, saat wartawan mencoba mencari informasi pejabat BMT Mu,amalah Muna, namun informasi jika beliau berdomisili di Kota Bau bau. Sedangkan Kantornya sudah ditempati oleh orang lain dan hanya meninggalkan papan reklame.(*)


    Penulis | Ali Rasyid S






VIDEO