• Iskandar Mekuo Ngotot Melawan, Proses PAW Bergulir

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT-Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, Hj. Martina telah melakukan pemanggilan dan klarifikasi dengan Iskandar Mekuo, perihal pencalonannya sebagai calon wakil bupati Konut mendampingi Raup, di Pilkada Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

    Hasilnya, yang bersangkutan masih tetap bersikukuh dengan pendiriannya maju sebagai calon wabup Konut, meski tanpa restu dan rekomendasi dari PDIP.

    Sikap tak patuh terhadap putusan DPP PDIP. Iskandar Mekuo yang menjabat sebagai bendahara DPC PDIP Konut sekaligus anggota DPRD kini dalam bayang-bayang pengganti antar waktu (PAW), tak membuat dirinya gentar.

    "Saya ini haji, tidak akan klarifikasi, menunggu saja di PAW. Tidak usah saya klarifikasi karena pendukung saya itu nanti akan kecewa, sudah saya melawan terus saya akan pergi lagi mengundurkan diri,"ujar Sekretaris DPC PDIP Konut, Hj,Martina mengutip pernyataan Iskandar Mekuo, Senin (27/7/2020).

    Mendengar jawaban Ketua Komisi II DPRD Konut itu, Sekretaris DPC PDIP, menyayangkan sikap kader PDIP yang dianggap tidak solid dan tak patuh terhadap putusan DPP PDIP.

    "Pernyataan Iskandar Mekuo telah saya sampaikan pada Ketua DPC PDIP, Made Tarubuana untuk secepatnya dilakukan pengusulan proses PAW ditingkat DPP PDIP,"kata mantan anggota DPRD Konut itu.

    Polemik diinternal PDIP Konut yang berbuntut perlawanan Iskandar Mekuo terhadap PDIP didasari rekomendasi DPP PDIP, yang menjatuhkan pilihannya pada pasangan Ruksamin-Abuhaera di Pilkada Konut. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali






VIDEO