• Ular Panjang 8 Meter Ditemukan Warga Desa Mantobua

image_title
Ket: Ular yang ditemukan warga jadi tontonan
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Ular dengan panjang delapan meter ditemukan Warga Desa Mantobua, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Menurut saksi mata La Tahe yang tengah mencari kayu bakar di kebun, Posisi ular saat itu tengah tergantung disalah satu pohon.

    Karena panik, La Tahe kemudian balik dan menyampaikan kepada warga di Desa. Tak tunggu lama warga berbondong bondong menuju lokasi. Dengan menggunakan alat parang, ular jenis piton dengan ukuran yang amat besar mati ditebas pada bagian kepala.

    "Saya ini rencana mau ke kebun ambil kayu bakar, tapi karena saya lihat ada yang tergantung di atas pohon, ternyata ular besar jadi saya balik dan melaporkan kepada warga." ucapnya oada Bumisultra, Selasa (14/7/2020).

    Sementara, La Irun Warga Desa Mantobua yang juga ada dilokasi mengatakan, jika ular yang diditangkap kemungkinan panjangnya mencapai delapan meter. Dan bisa saja ular ini sudah menerkam hewan ternak Warga.

    La Irun juga menambahkan rencananya ular itu akan dibeli oleh seseorang. Kendatipun tidak jadi maka warga akan menguburkan."Kita lagi tunggu pembelinya, katanya ada yang mau beli. Kalau tidak jadi kita kuburkan saja,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid S






VIDEO