• Hari Ini Tony Herbiansyah Meninjau Wilayah Banjir dan Longsor

image_title
Ket: Bupati Koltim didampingi Kadis PU, Kadis Nakertrans dan Kominfo, Kasis DLHK serta Camat Aere saat kunjungi Lokasi Longsor, Selasa (14/07/2020).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Tingginya intensitas hujan akhir - akhir ini di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan dibeberapa wilayah menyebabkan banjir dan longsor, olehnya itu dengan kesigapan Bupati Koltim Drs. H. Tony Herbiansyah, M.si langsung menerjunkan bantuan, dan pada hari ini juga Bupati meninjau langsung wilayah Longsor dan warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah termasuk Desa Watuwoha Kecamatan Aere.

    Dilokasi banjir Tony Herbiansyah mengungkapkan saat ini kita maklumi bersama - sama karena musim penghujan, sehingga debit airnya besar, dan koltim ini hampir semua wilayah hujan merata, kali meluap kesemua tempat, bukan saja di Aere tapi juga di Uluiowi, Ueesi dan Dangia.

    ''Semetara ini kami keliling untuk melihat sejauh mana tingkat keparahanya. Harapan kami kepada masyrakat, "untuk tetap waspada karena banjir ini bukan permintaan kita tapi karena kondisi alam, masyarakat jangan lengah,'' kata Tony saat di wawancara dilokasi longsor, Selasa (14/07/2020).

    Ditanya terkait kesiapan Pemda dan penanganan bencana serta anngaranya, orang nomor satu Koltim ini menjelaskan ketika ada bencana kami Pemda sangat siap, untuk anggaran selain dana kontijensi juga dana tanggap darurat di dinas sosial sudah disiapkan, bila terjadi bencana, Sosial, Dinas PU, dan BPBD sudah siap.

    Selain Desa Watuwoha, Bupati Koltim juga melihat langsung longsor di Iwoimenggura serta sungai di Ulondoro yang sering meluap.

    Sementara longsor yang berada di Iwoimenggura akan dilakukan pengatingan dengan memperluas badan jalan. Usai berkunjung di Aere, Bupati kembali mengunjungi wilayah lainya.

    Peninjauan Bupati Koltim didampingi, Camat Aere Kadis PU Bio Mansur, Kadis Nakertrans, Kadis Kominfo, serta Kadis Lingkungan Hidup, para Kades Se kecamatan Aere. (*)


    Penulis | Irwandar






VIDEO