• Satu Pasien Covid-19 Asal Wundulako Meninggal Dunia

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka datang dari Gugus Tugas (Gustas) percepatan penangganan covid19 Kabupaten Kolaka, salah seorang pasien positif covid19 berjenis kelamin Perempuan (42) dari kelurahan Lamekongga, kecamatan Wundulako meninggal dunia.

    "Pada malam ini sekitar pukul 21.00 wita, salah seorang pasien terkonfirmasi positif corona telah meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas Kendari," kata juru bicara Gustas covid19 Kolaka dokter Muhammad Aris, melalui siaran persnya, senin (13/7/2020) malam.

    Menurut ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kolaka ini, awalnya Almarhumah masuk Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka dengan keluhan anemia berat HB hanya 5. Setelah dicari penyebab anamianya ternyata adalah gagal ginjal. Karena pasien merupakan Orang Tanpa Gejalah (OTG) klaster Puskesmas Baula, maka dilakukan swab dan kemudian keluar hasil PCRnya kalau pasien terkonfirmasi positif covid.

    Pada saat menjalani perawatan di RSBG Kolaka, penyakit pasien ditemukan oleh dokter ada panyakit pemberatan, sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

    "Hari Kamis, 7 Juli pasien dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Kemudian tanggal 13 Juli 2020 dapat kabar dari pihak Rumah Sakit Bahteramas Kendari dan Gugus tugas Kendari, bahwa pasien telah meninggal sekitar pukul 21.00 wita," kata Aris.

    Tak lupa dokter Aris kembali menghimbau masyarakat Kolaka untuk saling menginggatkan, mendukung dan mendoakan untuk Kolaka, supaya terbebas dari pengaruh buruk covid19, serta senantiasa menjaga protokol kesehatan. (*)

     


    Penulis | Armin






VIDEO