• Stroke 2 tahun, Pensiunan TNI di Kolut Berharap Bantuan dari Dandim 

image_title
Ket: Pensiunan TNI Serma La Ode Sail saat dikunjungi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT - Serma Laode Sail (62) Purnawirawan TNI, mengalami Sakit Stroke diakhir tahun 2017. Semasa berdinas Laode Sail ini aktif di  Yon Zipur 8 pada tahun 2013 lalu.

    Keterbatasan Ekonomi mengharuskan mantan Polisi Militer (PM)Yon Zipur 8 ini yang bertempat tinggal  di Desa Majapahit, Kecamatan Pakue Tengah, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terduduk kaku di kursi todanya, kebun yang dijual untuk biaya Pengobatanya sudah habis, hanya bisa berharap kepada teman, keluarga untuk bisa membantu biaya pengobatanya kembali.

    Baharia (57) Istri Laode Sail menjelaskan bahwa, suaminya mengalami stroke diakhir tahun 2017 lalu, saat itu dia lagi dikebun dan langsung stroke.

    "Terpaksa di tandu (dipikul) turun ke Kampung karena sudah tidak bisa jalan lagi, Kami meminta kepada Dandim Kolaka Dan Dandrem Sultra, untuk memberikan bantuan pengobatan agar suami saya bisa sembuh seperti dulu lagi," Ujar Baharia kepada awak media.

    Sementara di tempat yang sama, Kepala Desa Majapahit, Djima Rante Kata di dampingi Babinsa, Serda Jamaluddin yang ditemui di kediaman Laode Sail mengatakan, dirinya  sangat prihatin melihat kondisi mantan TNI yang mengalami kelumpuhan akibat stroke.

    "Di Desa kami ada 13 orang yang sakit antaranya, sakit lumpuh, kelainan jiwa dan Hidrosifalus," ujarnya.

    Karena itu, kades ini juga  berharap kepada  Pemerintah  Kolaka Utara khususnya Instansi terkait, untuk bisa membantu meringankan bebannya.

    ''Kami juga berharap khusus kepada Bapak Dandim 1412 Kolaka dan Dandrem Sultra untuk melihat serta  diperhatikan Pensiunan TNI Serma Laode Sail karena dimasa aktifnya sangat berperan menjaga keamanan dan kesatuan Republik Indonesia,'' tutupnya (*)


    Penulis | Bahar






VIDEO