• Fokus di Pilkada Butur, Jabatan Abu Hasan sebagai Ketua PDIP Sultra Digantikan Lukman

image_title
Ket: Lukman Abunawas gantikan Abu Hasan sebagai Ketua DP PDIP Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI—Jabatan Abu Hasan sebagai Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi SuIawesi Tenggara (Sultra) digantikan oleh Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra.

    Menurut Abu Hasan yang juga Bupati Buton Utara ini setelah dia berkonsultasi dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto agar dia fokus mengikuti pemilihan bupati nanti yang akan digelar tidak lama ini.

    ‘’Sebagai petahana posisi ketua DPD PDI P Sultra saya digantikan oleh Bapak Lukman Abunawas dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Provinsi Sultra,’’ ujar Abu Hasan yang akan maju kembali sebagai Bupati Butur ini, Selasa (7/7/2020).

    Jadi dengan pergantian ini,  Abu Hasan  resmi jabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Wilayah DPD PDIP Sultra.

    Dalam jabatan barunya tersebut, Abu Hasan akan berkolaborasi dengan Lukman Abunawas dalam upaya memenangkan Pilkada serentak 2020 di 7 Kabupaten se – Sultra.

    Menurut Abu Hasan bahwa reposisi ditubuh partai adalah hal yang biasa guna membuat partai lebih reefresh. 

    “Pergantian  jabatan dalam sebuah partai adalah hal biasa yang bertujuan untuk membesarkan partai. Jadi, ketika pak Sekjend menunjuk saya sebagai  Ketua Dewan Pertimbangan, saya secara pribadi dan secara kelembagaan menerima dengan senang hati”, ucap Abu Hasan.

    Sementara itu Humas DPD PDIP Sultra Agus Sanaa yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.  (*)


    Penulis | redaksi






VIDEO