• Polres Butur Siap Amankan Pilkada Agar Tetap Kondusif

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Jelang  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Butur mulai membentuk Satuan Tugas Pengamanan Nusantara (Satgas Nusantara).

    Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Butur, Kompol. Samuel Simajuntak, S.I.K, mengatakan, Satgas tersebut bertugas meminimalisir dan mengantisipasi isu ataupun upaya-upaya provokasi yang dapat mengganggu Kamtibmas dan menimbulkan konflik horizontal dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Buton Utara.

    Pembentukan Satgas Nusantara ini merupakan tindak lanjut Pembentukan Satgas di tingkat Polda maupun Mabes Polri,” Kata Kompol. Samuel Simanjuntak, Kamis (25/06/2020).

    Samuel menjelaskan, Satgas Nusantara terbagi menjadi beberapa sub tugas yaitu Satgas Manajemen Sosial, Satgas Manajemen Kemitraan, Satgas Manajemen Media dan Satgas Manajemen Penegakan Hukum.

    Ia mengatakan, pembentukan Satgas Nusantara dibentuk lebih awal untuk menjamin terlaksananya pilkada Butur yang aman dan kondusif.  “Polres Butur pastinya siap seratus persen memberikan pengamanan di pilkada nanti,” lanjutnya. (*)


    Penulis | Alif






VIDEO