• Perkembangan IT, UMK Lakukan Pelatihan E-Lumak Bagi Dosen

image_title
Ket: Pelatihan E-Lumak bagi dosen UMK
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Perkembangan Informasi Teknologi (IT) yang semakin signifikan, diantaranya dalam dunia pendidikan tinggi. Mengharuskan Universitas Muhammadiyah Kenndari (UMK) melek teknologi. Pemanfaatan IT pada proses perkuliahan diterapkan UMK mmelalui E-Learning UMK (E-Lumak).

    ''Demi menunjang kinerja dan kemampuan tenaga pendidik, kami menerapkan E-Lumak. Ini pun menjadi bagian pemanfaatan IT," ungkap Rektor UMK, Amir Mahmud, Selasa (23/6/2020).

    Dirinya menuturkan, dengan menerapkan IT dalam proses belajar-mengajar mahasiswa, maka proses pembelajaran akan lebih kreatif dan inovatif, serta mampu menawarkan efisiensi dan kecepatan.

    E-lumak sendiri, terang Amir, merupakan sistem pembelajaran daring di lingkup UMK. Selain itu, hal tersebut menjawab respon akan tantangan perkembangan TI dalam dunia pendidikan. Untuk lebih maksimal, UMK melakukan pelatihan E-Lumak bagi dosen.

    "Pelatihan ini dosen-dosen akan dibekali dengan materi-materi terkait pembelajaran daring dari E-Lumak," jelasnya.
    Adapun dosen yang menjadi peserta dalam pelatihan tersebut diharuskan mengerjakan tugas-tugas ditempat pelatihan, dengan maksud untuk mempermudah dosen-dosen mengajarkan mahasiswa denghan aplikasi ini dalam proses perkuliahan, jelasnya.

    Pelatihan berlangsung sejak 19 – 26 Juni 2020, hadir sebagai pemateri Hendri Yawan selaku tenaga pengajar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Penddikan UMK. (*)


    Penulis | Septiana






VIDEO