• Bantuan Bunda Paud Koltim Kini Dinikmati Warga Polemaju Jaya

image_title
Ket: Wisuda Paud As-salam
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR--Untuk memajukan kecerdasan anak usia dini diperlukan sarana dan prasarana pendidikan khususunya di Desa, bukan saja guru namun gedung Paud adalah hal terpenting agar proses belajar anak berjalan baik.

    Kepedulian Bunda Paud di dunia pendidikan khsususnya usia dini begitu besar, sehingga Bunda Paud Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Surya Adelina Tony Herbiansyah memberikan bantuan berupa lahan untuk pembangunan Paud di Desa Polemaju Jaya Kecamatan Poli -Polia.

    Alhasil pada 9 January 2019 gedung Paud As-Salam terbangun dan di resmikan oleh Bupati Koltim, seiring berjalanya waktu tepat, 18/06/2020 Paud As-Salam berhasil mewisuda 8 orang muridnya.

    Kepala Desa Polemaju Jaya Andi Sahabuddin menceritakan awalnya pihaknya  ingin membangun gedung Paud namun lahan yang tidak ada, sementara masyarakat sangat membutuhkan gedung ini agar anak -anak usia dini mereka bisa bersekolah.

    ''Sebagai solusi akhirnya Bunda Paud Kabupaten memberikan bantuan berupa lahan untuk di dirikan Gedung Paud. Dan Alhamdulillah hasilnya kemarin sudah melakukan wisuda perdana, ini semua berkat bantuan Bunda Paud, karena tampa adanya lahan mana bisa kami membangun gedung, sementara dari dulu itu kendalanya,''  ujar pada Media ini, Jumat (19/06/2020).

    Dikatakan sekarang anak -anak usia dini di Polemaju tidak lagi jauh -jauh harus ke desa lainya bersekolah, sekarang mereka sudah merasakan mamfaatnya. (*)


    Penulis | Irwandar






VIDEO